• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Dinamika

PCNU Kabupaten Pekalongan Gelar Konfercab di SMKNU Kesesi 9 Mei 2024

PCNU Kabupaten Pekalongan Gelar Konfercab di SMKNU Kesesi 9 Mei 2024
Foto: Ilustrasi (Dok)
Foto: Ilustrasi (Dok)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-18 pada tanggal 30 Syawal 1445 H bertepatan dengan tanggal 9 Mei 2024 di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) Kesesi.


Ketua Panitia Konfercab Kiai Mustajirin mengatakan, kegiatan Konfercab NU Kabupaten Pekalongan mengagendakan beberapa kegiatan di antaranya membahas masalah-masalah keagamaan dan masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.


“Kemudian kegiatan lainnya yaitu mengevaluasi secara internal terhadap perkembangan dan prestasi organisasi NU Kabupaten Pekalongan serta mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban kinerja PCNU Kabupaten Pekalongan masa khidmah 2018-2023,” ujarnya.


Konfercab NU Kabupaten Pekalongan lanjutnya, juga mempunyai tujuan untuk melahirkan talenta kepemimpinan dengan visi dan aksi nyata untuk menjawab realitas dan tantangan yang berkembang di masyarakat bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Pekalongan.


“Kami percaya bahwa akan lahir pemimpin terbaik yang akan menahkodai PCNU Kabupaten Pekalongan. Pemimpin tersebut harapannya akan memberikan dampak berupa kemajuan kuantitas dan kualitas organisasi yang telah lama berkembang,” ucapnya.


Sekretaris Panitia Konfercab M Isbiq Syatho kepada NU Online Jateng, Selasa (23/4/2024) menjelaskan, Konfercab NU Kabupaten Pekalongan yang mengangkat tema 'Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.' akan diikuti sekitar 900 orang yang terdiri dari berbagai utusan.


“Ada utusan Ranting dan MWCNU se-Kabupaten Pekalongan serta anggota PCNU Kabupaten Pekalongan dan akan dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari PBNU dan PWNU Jateng," terangnya.


Disampaikan, Konfercab ke-18 PCNU Kabupaten Pekalongan semula akan diadakan pada 14 Mei 2023, tetapi karena arahan dari PBNU agar diperpanjang, maka acara baru akan terlaksana pada 9 Mei 2024.  


“Perpanjangan itu sampai tiga kali. Pra acara Konfercab sudah diisi dengan pengajian umum dan halal bihalal dan sudah dilangsungkan tahun kemarin. Jadi, mohon doa masyarakat Kabupaten Pekalongan semoga acara Konfercab bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.


Kontributor: Khairul Anwar


Dinamika Terbaru