• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Gelar Kopdar di Klaten Besok, Ini Agenda NU Online Jateng

Gelar Kopdar di Klaten Besok, Ini Agenda NU Online Jateng
Kegiatan kopdar kontri di Masjid Agung Jawa Tengah Semarang (Foto: Dok NU Online Jateng)
Kegiatan kopdar kontri di Masjid Agung Jawa Tengah Semarang (Foto: Dok NU Online Jateng)

Semarang, NU Online Jateng
Media digital NU Online Jateng rencananya akan menggelar kopi darat (Kopdar) kontributor, calon kontributor, dan pengelola media NU se Soloraya di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten pada Ahad (14/1/2024)


Pemimpin Umum (PU) NU Online Jateng Samsul Huda mengatakan, kopdar sebagai upaya konsolidasi antara pengelola, kontributor, dan para mitra untuk meningkatkan performa media yang berada di bawah naungan NU.


"Ya sekaligus silaturahim untuk meningkatkan kualitas pengelolaan media digital Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang ada di Jawa Tengah," ujarnya.


Menurutnya, banyak hal yang perlu dikonsolidasikan, di antaranya peningkatkan kualitas tulisan berita dan non berita, mendengar berbagai persoalan di lapangan yang dialami kontri maupun calon kontri.


"Kopdar juga untuk mengajak para mitra yang selama ini telah banyak berkontribusi kepada NU lewat media di masing-masing cabang agar lebih baik tulisan-tulisan yang ditayangkan," ucapnya.


Kegiatan yang sama lanjutnya, juga pernah dilaksanakan di Kota Solo, Kebumen, Kota Tegal, dan Semarang dengan memanfaatkan momentum di sela-sela acara kegiatan PWNU Jawa Tengah di daerah.


"Alhamdulillah, responsnya cukup baik. Para punggawa di lapangan tidak pernah absen menulis berita seputar NU, pesantren, pendidikan, dakwah, dan lain-lain di lingkungan NU. Sehingga misi NU Online Jateng membersamai NU terus tumbuh dan berkembang dengan baik di Jateng," ungkapnya.


Pemimpin Redaksi (Pimred) NU Online Jateng M Ngisom Al-Barony menjelaskan, kopdar di Soloraya dan ditempatkan di Klaten dengan pertimbangan selama ini kontri Klaten cukup produktif mengirim konten-konten berita seputar NU Klaten.


"Semoga teman-teman yang sudah mendapatkan undangan kopdar di Klaten besok bisa hadir dan untuk meningkatkan semangat berkhidmah di NU melalui media digital," pungkasnya.


Penulis: Ajie Najmuddin


Regional Terbaru