• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Dinamika

Porsadin untuk Tumbuhkan Potensi, Minat, dan Bakat Santri  

Porsadin untuk Tumbuhkan Potensi, Minat, dan Bakat Santri  
kegiatan Porsadin di Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)
kegiatan Porsadin di Jatinegara, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)

Tegal, NU Online Jateng 
Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (Porsadin) yang diinisiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) untuk menumbuhkan potensi santri atau peserta didik di lembaga madrasah diniyah


Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jatinegara, Kabupaten Tegal H Atfal mengatakan, kegiatan Porsadin untuk menggali potensi santri di bidang olahraga dan seni.


"Sekaligus untuk mengembangkan potensi, minat, dan bakat yang melekat pada diri santri madrasah diniyah takmiliyah," ujarnya


Hal itu disampaikan pada acara pembukaan Porsadin ke-3 di Madrasah Diniyah Takmiliyah Ula (MDTU) Nurul Falah Sumbarang, Kecamatan Jatinegara, Ahad (26/06/2022).


Disampaikan, melalui kegiatan Porsadin pula diharapkan dapat terwujud kerja sama berbagai pihak dalam membangun sinergi dan ikatan silturahim antar-madrasah diniyah yang ada di Kabupaten Tegal khususnya.


"Harapan untuk meningkatkan peran, fungsi, dan posisi organisasi FKDT sebagai wadah ikatan silaturahim madrasah diniyah dapat terealisasi," ucapnya.


Ketua Panitia Porsadin Ust Tajudin menjelaskan, Porsadin ke-3 diikuti sebanyak 489 peserta dengan komposisi masing-masing lembaga mengirimkan 11 atau 12 peserta. 


"Melalui Porsadin kita membangun generasi yang sehat, berakhlak, dan memiliki kompetensi ilmu agama sebagai bekal untuk berjuang di masyarakat kelak," pungkasnya.


Kontributor: Tahmid
 


Dinamika Terbaru