• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 30 Juni 2022

Regional

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kota Tegal Diminta Tunjukkan Komitmen

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU Kota Tegal Diminta Tunjukkan Komitmen
Kegiatan pelantikan PC IPNU-IPPNU Kota Tegal periode 2022-2024 (Foto: Dok)
Kegiatan pelantikan PC IPNU-IPPNU Kota Tegal periode 2022-2024 (Foto: Dok)

Tegal, NU Online Jateng
Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tegal periode 2022-2024 resmi dilantik pada Ahad (19/6/2022).


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Tengah Saeful Kamaludin menyampaikan apresiasi kepada pengurus PC IPNU-IPPNU Kota Tegal karena sudah menunjukkan komitmennya untuk meneruskan jalan khidmat perjuangan jamiyah NU di masa yang akan datang. 


"Ada dua pesan kepada pengurus yang baru saja dilantik. Pertama, setelah melaksanakan pelantikan dan rapat kerja cabang (Rakercab) ini, rekan rekanita untuk segera melakukan konsolidasi organisasi sampai ditingkatan yang paling bawah. Agar seluruh agenda organisasi dan program kerja dapat berjalan degan baik," ungkapnya. 


Kedua lanjutnya, pengurus IPNU-IPPNU harus sesegera mungkin melakukan konsolidasi ide gagasan dan menyamakan persepsi agar di dalam menjalankan bahtera roda kepemimpinan satu masa khidmat yang akan datang bisa dijalankan secara kolektif.


Saeful mengingatkan kepada kader IPNU-IPPNU di Kota Tegal dalam ber IPNU-IPPNU memiliki empat amanah yang harus menjadi pegangan dan pedoman dalam bergerak dan beraktivitas di IPNU-IPPNU


"Yakni amanah keagamaan, amanah kebangsaan, amanah kekaderan, dan amanah keterpelajaran," ujarnya.


Dalam rilisnya ke NU Online Jateng, Selasa (21/6/2022) Ketua PC IPNU Kota Tegal Nur Rokhim Majid menjelaskan, IPNU-IPPNU merupakan garda terdepan Nahdlatul Ulama (NU) dalam hal pengkaderan. Oleh karena itu jenjang usia di IPNU-IPPNU mulai dari 13 tahun sampai 27 tahun harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyiapkan kader yang kuat dan militan. 


"Pengkaderan merupakan hal yang utama di IPNU-IPPNU. Selain terus semangat mengkampanyekan hal-hal baik, maka pengkaderan menjadi skala prioritas program. Karena bagaimanapun IPNU-IPPNU harus menjadi agen perubahan," pungkasnya.


Acara pelantikan ini dihadiri Kabag Kesra Pemkot Tegal, Ketua DPRD, Rais dan Ketua PCNU, Ketua Banom dan Lembaga NU, Pembina PC IPNU-IPPNU Kota Tegal, KNPI dan organisasi kepemudaan meliputi PMII, HMI, IMM, dan IPM. 


Selain itu hadir pula perwakilan PC IPNU-IPPNU se-Korda Pekalongan serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU se-Kota Tegal.


Mengusung tema 'Tata Ilmune Tatas Alangane Teteg Atine' acara pelantikan dilanjutkan penampilan dari kader IPNU-IPPNU Kota Tegal yakni tari tradisional dan pertunjukan teater.  


Regional Terbaru