• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Pelajar NU Kebumen Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Sipadu

Pelajar NU Kebumen Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Sipadu
Kegiatan sosisalisasi Sipadu oleh PC IPNU-IPPNU Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko)
Kegiatan sosisalisasi Sipadu oleh PC IPNU-IPPNU Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko)

Kebumen, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kebumen gelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pelajar Terpadu (Sipadu) pada Ahad (11/4). 


Acara yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se-Kabupaten Kebumen diselenggarakan di Aula Gedung Pertemuan SMK Ma'arif 1 Kebumen. Turut hadir pula pembina dari Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU SMK Ma'arif 1 Kebumen Muhammad Yusuf dan Taufiqurrahman.


Ketua PC IPNU Kebumen Trio Agustin mengatakan, Sipadu merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk mengelola data administrasi terintegrasi IPNU IPPNU se Jawa Tengah. 


"Aplikasi ini dikembangkan oleh Tim 180 Development yang dikelola Departemen Komunikasi Informasi PW IPNU Jawa Tengah. Kita ke depannya dituntut untuk tertib administrasi, maka Ssipadu inilah gerbang kita agar tertib dalam administrasi," ujar Trio, Rabu (13/4). 


Pembina PK IPNU IPPNU SMK Ma'arif 1 Kebumen Muhammad Yusuf mengaku bangga ketika seluruh elemen pelajar NU Kebumen sudah mulai melek teknologi dan memanfaatkan teknologi untuk keperluan organisasi. 


"Bimtek SIPADU ini adalah bukti semakin berkembangnya Pelajar NU Kebumen dalam melek teknologi. Semoga teknologi yang digunakan bisa bermanfaat dan menopang kemajuan pelajar NU Kebumen," ucapnya. 


Acara yang dipandu oleh operator Sipadu PC IPNU IPPNU Kebumen Akhmad Kukuh Widadi dan Siti Nuriyah ini berjalan dengan lancar. "Masing-masing PAC dan PKPT mengirimkan  ketua dan sekretarisnya untuk bimtek ini. Setelah bimtek di tingkat PC, maka ketua dan sekretaris hendaknya melaksanakan program sesuai arahan bimtek pada tingkat PAC dan PKPT," pesan Kukuh. 


Siti Nuriyah mengatakan bahwa acara pada hari ini berlangsung tertib dan lancar. "Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, sejak dibuka jam 08.00 sampai 12.00 ini tidak ada hambatan yang berarti, semoga ini menjadi lompatan untuk kemajuan pelajar NU Kebumen," pungkasnya.


Kontributor: Eko Siam Muwardi


Dinamika Terbaru