• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Dilantik, NU Minta IPNU-IPPNU Poncowarno Kebumen Jalankan Organisasi dengan Tanggung Jawab

Dilantik, NU Minta IPNU-IPPNU Poncowarno Kebumen Jalankan Organisasi dengan Tanggung Jawab
Kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Pncowarno, Kabupaten Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko)
Kegiatan pelantikan PAC IPNU-IPPNU Pncowarno, Kabupaten Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko)

Kebumen, NU ONline Jateng
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Poncowarno, Kebumen dilantik Ahad (12/12). 

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Poncowarno Amin Hasbullah berharap semoga IPNU IPPNU PAC Poncowarno dapat menjalankan roda organisasi dengan istiqamah dan rasa tanggung Jawab. 

 

"Usai dilantik, saya minta IPNU-IPPNU segera gelar konsolidasi untuk segera merealisasikan program-program yang sudah diputuskan. Jalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Karena dipundakmulah masa depan NU," ucapnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kebumen Trio Agustin setelah melantik Pengurus PAC Poncowarno juga mengajak kepada pelajar NU agar turut serta memperbaiki diri dan menjaga akhlak agar kebermanfaatan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. 

 

"Pelajar NU harus senantiasa menjaga akhlak dan mengembangkan diri agar ilmu dalam diri mudah diamalkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,"  ujarnya.

 

Acara yang berlangsung khidmat ini ditutup dengan pengajian yang disampaikan oleh Pengasuh Pesantren Al-Istiqomah Kecamatan Petanahan KH Ali Muin Amnur.

 

 

Bintang Indriyanto dan Afifatun Nahriyah dikukuhkan menjadi ketua IPNU dan IPPNU PAC Poncowarno. Ke depan PAC Poncowarno hendak meningkatkan dan memberdayakan potensi kader, agar kader punya wadah untuk berinovasi dan kreatif, dan mewujudkan organisasi yang lebih baik.

 

"Untuk meningkatkan potensi pelajar, kita buat IPNU-IPPNU sebagai wadah inovasi dan kreatif yang nantinya akan membawa organisasi yang lebih baik," ujar Bintang kepada NU Online Jateng, Kamis (16/12).

 

Pelantikan dihelat di Masjid Al-Istiqomah Desa Jatipurus, Kecamatan Poncowarno, Kebumen berlangsung khidmat. Tampak hadir para tokoh di antaranya pengurus PC IPNU-IPPNU Kebumen, MWCNU Kecamatan Poncowarno, PAC Muslimat, PAC Ansor, dan segenap jamaah selapanan. 

 

Kontributor: Eko Siam Muwardi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru