• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Nasional

PWNU Jateng Bakal Prioritaskan 3 Program

PWNU Jateng Bakal Prioritaskan 3 Program
Ketua PWNU Jateng KH Abdul Ghaffar Rozin (tengah) di acara seminar wakaf di Gedung Aswaja Kota Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)
Ketua PWNU Jateng KH Abdul Ghaffar Rozin (tengah) di acara seminar wakaf di Gedung Aswaja Kota Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)

Semarang, NU Online Jateng
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Abdul Ghaffar Rozin mengatakan, selama menunggu proses lahirnya Surat Keputusan (SK) atas kepengurusan PWNU Jateng masa khidmah 2024-2029, pihaknya akan fokus pada 3 program.


"Ini karena belum muskerwil, jadi kami belum bicara program kerja. Akan tetapi setidaknya ada 3 kegiatan utama yang akan kami laksanakan, pertama melaksanakan kebijakan, program, dan perintah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)," ujarnya saat menghadiri acara seminar wakaf di Kota Pekalongan, Sabtu (30/3/2024) lalu.


Disampaikan, selain itu pihaknya bersama seluruh jajaran pengurus NU Jateng akan berkomitmen meneruskan program-program PWNU yang lalu yang masih baik. "Tidak hanya programnya, tetapi juga SDMnya yang masih bagus dan punya komitemen membesarkan NU Jateng akan kita ajak agar ada kesinambungan," ucapnya.


Jadi lanjutnya, setiap kepengurusan tidak boleh dimulai dari nol seperti prinsipnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) harus selalu dimulai dari nol. Jadi prinsipnya melanjutkan yang masih bagus-bagus.


"Yang ketiga adalah menggali ide dan gagasan untuk memunculkan program baru seperti memanfaatkan wakaf agar lebih produktif untuk kepentingan organisasi dan kesejahteraan umat khususnya warga NU," ungkapnya.


Salah satu kader NU yang ditunjuk menjadi salah satu Wakil Ketua pada kepengurusan PWNU Jateng Mufid Rahmat Kepada NU Online Jateng Rabu (3/4/2024) menjelaskan, ada tugas prioritas yang dibebankan kepada dirinya, yakni mengelaborasi potensi media di lingkungan NU sebagai sebuah kekuatan besar untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan PWNU Jateng.


"Kami butuh dukungan dari para pengelola media yang berhaluan ahlussunnah wal jamaah untuk secara bersama mendukung dan melakukan sinergitas sebagai sebuah kekuatan besar untuk membesarkan NU," terangnya.


Dikatakan, berdasarkan data yang ada di Jateng ada banyak media elektronik radio dan televisi, media sosial, maupun media online untuk diajak bersama-sama membangun kekuatan NU sebagai sebuah organisasi besar yang bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat," ungkapnya.


Pemimpin Umum NU Online Jateng Syamsul Huda merespons ajakan PWNU Jateng dengan positif. Baginya diminta atau tidak, NU Online Jateng tetap berkomitmen untuk membersamai NU Jateng dalam merealisasikan program-programnya sesuai garis kebijakan perusahaan.


"Prinsipnya, kami beserta seluruh pengelola siap mendukung PWNU Jateng untuk mengelaborasi potensi media di lingkungan NU untuk mendukung program-program PWNU Jateng," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Nasional Terbaru