• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

NU Karanggintung Bersama JRA Banyumas Gelar Ruqyah Massal

NU Karanggintung Bersama JRA Banyumas Gelar Ruqyah Massal
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Banyumas, NU Online Jateng
Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas bersama dengan Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) An-Nahdliyah Ksatria Banyumas akan menyelenggarakan ruqyah massal dengan terapi qur'ani untuk kesehatan lahir batin.


Ketua PRNU Karanggintung Kiai M Fuad Hasyim mengatakan,  NU dan JRA menggandeng  pemerintah Desa Karanggintung dalam merealisasikan kegiatan ini. Agenda  ruqyah massal akan dilaksanakan di Aula balai Desa Karanggintung pada Ahad (17/7) pukul  08.00 Wib sampai selesai. 


"Dijadwalkan Mujiz dan Pembina Pimpinan Pusat JRA Gus Allama Alauddin Siddiqy akan hadir dalam kegiatan ini bersama para tokoh NU di Banyumas, Forkompimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat," kata Kiai Fuad, Kamis (14/7).


Disampaikan, acara ruqyah terbuka untuk masyarakat umum, siapa saja boleh hadir agar semuanya tahu bahwa kitab suci Al-Qur'an adalah Wahyu Allah SWT merupakan obat yang utama dan pertama bagi makhluk yang sakit medis maupun non medis.


Bagi masyarakat yang hadir lanjutnya, dan akan mengikuti kegiatan ini, baik laki-laki maupun perempuan diimbau berpakaian sopan dan rapi, khusus untuk perempuan wajib menutup aurat, memakai celana panjang (rangkap), jangan lupa membawa kantong kresek plastik dan membawa air.


"Untuk mengikuti acara ini peserta tidak dipungut biaya, peserta cukup menyiapkan infaq atau sedekah semampunya dan seikhlasnya, nilainya tidak ditetapkan, jadi benar-benar sukarela," terangnya.
  

Orientasi kegiatan ini ujar kiai Fuad adalah benar-benar sebuah upaya untuk mewujudkan badan bersama jiwa agar sehat wal afiat dan selamat di dunia dan akhirat berkat ridha Allah SWT.


Ketua Pimpinan Cabang (PC) JRA Banyumas Kiai Mustholih menjelaskan, kegiatan bersama ini memiliki target di antaranya 'Mens Sana in Corpore Sano' dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. "Tubuh sehat wal afiat jiwa kuat dapat digunakan untuk   bersilaturahim dalam kebersamaan," pungkasnya


Pengirim: Djarmanto 


Dinamika Terbaru