• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 28 Februari 2024

Regional

Jawab Kebutuhan Warga Wilayah Banyumas Barat, Klinik NU Medika Segera Dioperasionalkan

Jawab Kebutuhan Warga Wilayah Banyumas Barat, Klinik NU Medika Segera Dioperasionalkan
Klinik NU Medika MWCNU Cilongok, Banyumas berdiri dengan megahnya siap dioperasionalkan (Foto: NU Online Jateng/Yanuareza)
Klinik NU Medika MWCNU Cilongok, Banyumas berdiri dengan megahnya siap dioperasionalkan (Foto: NU Online Jateng/Yanuareza)

Banyumas, NU Online Jateng
Klinik NU Medika yang diprogramkan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cilongok, Banyumas semakin nyata dalam mewujudkan. Setelah pembangunan gedung selesai, kini Klinik NU Medika Cilongok divisitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas pada Senin (10/1).


Ketua MWCNU Cilongok Nur Abidin mengatakan, Klinik Medika NU Cilongok merupakan gagasan pengurus untuk menjawab kebutuhan masyarakat di bidang layanan kesehatan. Sumber dana pembangunan dan nantinya bisa beroperasi merupakan sumbangsih dan berkat para warga NU, baik pemilik saham maupun para donatur yang berasal dari warga NU.


"Pembangunan sudah selesai dan sudah diresmikan oleh PCNU Kabupaten Banyumas, selanjutnya kita kejar untuk segera bisa beroperasi tentunya sesuai dengan regulasi yang ada di Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesesehatan Banyumas," ujarnya. 


Direktur PT Bangkit Sehat Sejahtera Danan Setianto menjelaskan, secara administrasi sudah mengajukan ijin operasional ke Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Banyumas menindaklanjuti dengan melakukan visitasi untuk verifikasi kesesuaian data dan yang ada di lapangan. 


"NIB sudah diurus dengan menggunakan sistem OSS seeta dokumen self assesment, dengan prosedur yang memang tidak mudah ini nantinya Klinik NU Medika Cilongok segera dapat beroperasi," terangnya.
 

Kegiatan visitasi di mulai dengan opening meeting, peninjauan fasilitas klinik dan pemeriksaan dokumenn pendukungnya. "Alhamdulillah secara umum kegiatan visitasi berjalan lancar dan persyaratan sebagian besar sudah terpenuhi dan hanya ada sedikit kekurangan yang perlu dilengkapi seperti papan nama klinik, kekurangan SIP perawat dan tambahan upload IMB dan MOU pengelolaan limbah dalam apalikasi OSS. Insyaallah akan kita tuntaskan secepatnya," pungkasnya 



Pengirim: Yanuareza
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru