• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 18 April 2024

Sosok

Pasangan Suami Istri Ini Pimpin Organisasi Sayap NU Tirto Pekalongan

Pasangan Suami Istri Ini Pimpin Organisasi Sayap NU Tirto Pekalongan
Ketua terpilih PAC Fatayat NU Tirto Ella Maryana (Foto: NU Onlline Jateng/Khairul Anwar)
Ketua terpilih PAC Fatayat NU Tirto Ella Maryana (Foto: NU Onlline Jateng/Khairul Anwar)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pasangan suami istri Shofikhul Islah dan Ella Maryana terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan pada gelaran Konferensi Anak Cabang (Konferancab) bertempat di TPQ Al-Mahfudz, Desa Pucung, Jumat (14/10/2022).


Ketua PAC GP Ansor Tirto terpilih Shofikhul Islah mengatakan bahwa ia terkejut ketika terpilih jadi ketua PAC GP Ansor Tirto periode 2022-2024.  “Jujur saya tidak menyangka, atas dasar apa sahabat-sahabat sekalian memilih saya untuk menjadi ketua Ansor Tirto? Apa saya sanggup mengemban amanat ini,” ucap Islah usai terpilih.


Pak Islah sapaan akrabnya mengajak kader Ansor Banser bersama-sama memajukan PAC GP Ansor Tirto menjadi lebih baik lagi. “Saya berharap PAC GP Ansor Tirto bisa berlari seirama dengan tujuan Ansor dengan program PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan sebagai hubungan hirarkis organisasi satu tingkat di atasnya,” paparnya. 


Kepada NU Online Jateng, Senin (24/10/2022 Ketua PAC GP Ansor Tirto terpilih mengaku tidak akan muluk-muluk dalam menyusun program kerja. “Program kami nanti Insyaallah berbasis akreditasi, artinya program kita nanti diharapkan memenuhi komponen penilaian dalam akreditasi,” terangnya.


Ketua terpilih PAC Fatayat NU Tirto Ella Maryana mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh ranting Fatayat di Kecamatan Tirto. "Mari belajar bersama untuk menjadikan Fatayat ke depan lebih baik lagi terutama di dalam kepengurusan di PAC, " katanya. 


Ketua Demisioner PAC GP Ansor Tirto Affan Fajrul Falah mengatakan bahwa ini adalah hal baru yang merupakan sejarah di Kecamatan Tirto.  “ini bisa dikatakan hal yang positif tinggal bagaimana ketua baru menyikapinya,” ucapnya ketika diminta tanggapan atas terpilihnya pasangan suami istri sebagai Ketua Ansor dan Fatayat NU Tirto.


Affan melanjutkan, kemarin merupakan sejarah baru karena kegiatan konferensi Ansor dan Fatayat bisa digabung. Ada manfaatnya minimal di antaranya anggaran bisa digabung artinya lebih sedikit, berbeda dengan mengadakan kegiatan sendiri.


“Manfaat kedua koordinasinya lebih mudah, karena banyak kegiatan Ansor dan Fatayat NU yang bersinergi di MWCNU,” imbuhnya.


Forum Konferancab Fatayat NU Tirto yang selesai lebih awal menetapkan Ella Maryana sebagai mandataris PAC Fatayat NU Tirto periode 2022-2026 usai mendapatkan dukungan 10 Pimpinan Ranting. Sementara Shofikhul Islah terpilih sebagai mandataris PAC GP Ansor Tirto periode 2022-2024 setelah mendapatkan dukungan 8 Pimpinan Ranting. 


Diketahui, Shofikhul Islah dan Ella Maryana merupakan pasangan yang telah dikaruniai tiga orang anak. Keduanya berpengalaman dalam mengikuti organisasi badan otonom NU. Sebelum di GP Ansor, Islah (39 tahun), yang lulusan STAIN Pekalongan tahun 2012 (sekarang UIN KH Abdurrahman Wahid, red) itu merupakan mantan ketua PAC IPNU Kecamatan Tirto. Sementara, Ella Maryana yang empat tahun lebih muda pernah aktif di organisasi seperti OSIS dan IPPNU. Perempuan berprofesi sebagai guru itu saat ini menjabat sebagai kepala sekolah MIS Ngalian Tirto.


Kontributor: Khairul Anwar


Sosok Terbaru