• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Rabu, 28 September 2022

Regional

ISTIGHOTSAH SATU ABAD NU

Ruqyah Aswaja Demak Bakal Buka Posko Layanan Kesehatan di Arena Istighotsah Seabad NU

Ruqyah Aswaja Demak Bakal Buka Posko Layanan Kesehatan di Arena Istighotsah Seabad NU
Tim Ruqyah Aswaja Kabupaten siap sukseskan Istighotsah 1 Abad NU (Foto: Dok)
Tim Ruqyah Aswaja Kabupaten siap sukseskan Istighotsah 1 Abad NU (Foto: Dok)

Demak, NU Online Jateng
Jamiyah Ruqyah Ahlussunnah waljamaah (JRA) Kabupaten Demak akan membuka posko layanan ruqyah dan perawatan kesehatan di arena istighotsah yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah di Masjid Agung Demak.


Ketua PC JRA Demak KH Syaeful Bahry mengatakan, layanan ruqyah dan perawatan kesehatan kepada nahdlyin dari berbagai daerah di Jateng yang mengikuti istighotsah dalam rangka peringatan Satu Abad NU ini gratis alias tidak berbayar. Kalaupun ada yang ingin berinfaq besaran nilainya bebas.


"JRA Demak tidak akan mengenakan biaya kepada jamaah yang berkeinginan untuk diruqyah, bahkan tidak hanya ruqyah kami juga melayani jenis atau bentuk upaya lain untuk menjaga kesehatan," kata Kiai Syaiful di Demak, Ahad (24/7/2022).


Disampaikan, selain ruqyah JRA juga akan melayani bekam, pijat refleksi, berbagai macam terapi, totok punggung, bio elektrik, gurah mata dan sebagainya. Tenaga yang melayani terdiri para peruqyah dan terapis pegiat JRA Demak yang kompeten.


"Posko layanan ruqyah akan ditempatkan di lokasi yang berdekatan dengan tempat istighotsah atau lokasi transit istighotsah yang akan dihadiri Katib Aam PBNU," terangnya.



Salah satu kegiatan Jamiyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Demak (Foto: Dok)


Dia menambahkan,  layanan ruqyah dijadwalkan  akan dilaksanakan  selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/7), alokasi waktunya pukul 20.00-00.00 untuk Jumat, sedang untuk Sabtu mulai pukul 08.00-15.00 WIB.


"Untuk mendukung posko JRA Demak menyiapkan 30 personel peruqyah dan terapis. Jika  masih kurang akan ditambah lagi sehingga jamaah istighotsah terlayani dengan baik dan memuaskan," ucapnya.


Dikatakan, memenuhi imbauan panitia daerah atau PCNU Demak, pengurus JRA Demak melalui Lembaga Dakwah NU akan berkoordinasi dengan PCNU Demak, terutama terkait dengan posisi posko ini.


Sekretaris PCNU Demak Abdul Hamid merespons positif terhadap JRA Demak sebagai sayap perjuangan dakwah LDNU berpartisipasi membantu mensukseskan kegiatan melalui terapi ruqyah.


"Monggo kami persilahkan berkoordinasi dengan PCNU Demak, agar semuanya dapat berjalan lancar, terima kasih JRA dan semuanya atas segala bantuan dan dukungannya," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru