• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Nasional

ISTIGHOTSAH SATU ABAD NU

Katib Aam PBNU Bakal Sampaikan Orasi Seabad NU di Arena Istighotsah Demak 

Katib Aam PBNU Bakal Sampaikan Orasi Seabad NU di Arena Istighotsah Demak 
Katib Aam PBNU KH Said Asrori (Foto: Istimewa)
Katib Aam PBNU KH Said Asrori (Foto: Istimewa)

Semarang, NU Online Jateng
Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Asrori akan hadir dalam istighotsah yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU Jawa Tengah di Masjid Agung Demak.


Katib PWNU Jateng KH Munif Abdul Muchit mengatakan, informasi kehadiran katib aam dalam istighosah, yakni kegiatan perdana dalam memperingati seabad Jamiyah NU yang diselenggarakan PWNU Jateng itu diperoleh dari Sekretariat PBNU.


"Kami sudah konfirmasi ke PBNU, katib aam akan hadir di Demak dan dijadwalkan juga akan menyampaikan orasi peringatan seabad NU  yang diselenggarakan PWNU Jateng," kata kiai Munif di Semarang, Sabtu (23/7/2022).


Menurutnya, selain katib aam juga akan hadir dan mengikuti istighotsah di Masjid Agung Demak beberapa pengurus PBNU dari unsur syuriyah, tanfidziyah, mustasyar, a'wan lembaga, dan badan otonom tingkat pusat.


"Sedangkan nama  personelnya, masih dalam konfirmasi dengan sekretariat kesekjenan PBNU. Demikian juga  nama-nama masyayikh NU Jateng yang diharapkan dapat hadir dan dijadwalkan akan membacakan rangkaian doa istighotsah juga masih dalam konfirmasi," terangnya.





Dirinya berharap cabang-cabang NU se-Jateng juga menyiapkan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan se-abad NU atau menyongsong datangnya era 100 tahun kedua NU.


"Nantinya di sepanjang tahun 1444 Hijriah akan tercipta suasana kesemarakan NU di berbagai penjuru daerah di Jateng, sehingga syiar NU semakin membahana di seluruh dunia.


Sekretaris PCNU Demak Abdul Hamid mengatakan, dalam rangka memperingati seabad NU menurut penghitungan kalender hijriyah ini PCNU Demak bersama dengan lembaga dan banom telah menyiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan seusai istighotsah di Masjid Agung Demak.


"Kami juga instruksikan kepada seluruh MWC dan ranting NU agar pada sepanjang tahun 1444 Hijriah nanti diagendakan dan dilaksanakan beragam kegiatan yang meriah," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda 
 


Nasional Terbaru