• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Puluhan Ribu Syechermania Klaten Tak Bergeming Meski Guyur Hujan

Puluhan Ribu Syechermania Klaten Tak Bergeming Meski Guyur Hujan
Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf di Klaten (Foto: Istimewa)
Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf di Klaten (Foto: Istimewa)

Klaten, NU Online Jateng
Puluhan ribu umat Islam dan Syechermania (sebutan penggemar Habib Syech, red) Klaten dan sekitarnya tak beranjak dari tempat duduknya meski diguyur hujan yang cukup deras.


Para jamaah tetap mengikuti lantunan sholawat Nabi Muhammad Saw bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka satu abad NU di Stadion Trikoyo Kabupaten Klaten, Senin (7/11/2022) malam.


Lantunan kasidah shalawat terus mengalir dan membuat jamaah semakin khusu tak pedulikan meski air hujan menguyur seluruh badan pengunjung. Mereka tetap asyik bershalawat kepada Baginda Rasulullah Saw bersama sang pujaannya Habib Syech.


Dalam pengarahannya Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Syaifullah Yusuf menyampaikan, NU berusaha memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara.


"Diupayakan agama hadir memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang di hadapi bangsa Indonesia," ujarnya.


Pihaknya menegaskan malam ini dimulai kegiatan dzikir dan shalawat dalam mengiringi satu abad NU. "Para wali telah mewariskan organisasi yang harus kita rawat bersama. Para jamaah ini yang lahir batin ikut para ulama, para kiai, dan para habaib, meskipun hujan namun tetap bertahan mengikuti dzikir dan shalawat," ucapnya  di hadapan puluhan ribu jamaah.





Habib Syech sebelum mengawali shalawat menegaskan, NU selalu hadir di tengah masyarakat yang dipimpin oleh para ulama. Oleh karena itu mari kita rawat dan lestarikan dengan senantiasa menggemakan shalawat kapanpun di manapun.


"Madep mantab ndrerek ulama NU," tegasnya.


Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyampaikan, dengan barakah berdzikir dan bershalawat, semoga Indonesia tetap aman, tentram, dijauhkan dari mara bahaya dan bencana. "Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran PBNU, PWNU Jateng, dan segenap PCNU dan seluruh warga NU serta warga masyarakat dalam merayakan satu abad NU ini," ujarnya.


Acara yang bertema 'mendigdayakan NU menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru' tersebut juga dibariskan 43 ambulans milik NU Kabupaten Klaten yang selalu membantu anggota masyarakat yang membutuhkan.


Dalam mauidhah hasanahnyaz Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten KH Muhlis Hudaf mendoakan semoga semua yang hadir mendapatkan ridho Allah SWT dan kelak dapat masuk syurga, jannatu na'im.


"Bershalawat mendatangkan kebahagiaan," pungkasnya.


Nampak hadir selain Sekretaris Jenderal PBNU Gus Syaifullah Yusuf, ada Ketua PWNU Jateng HM Muzamil, Rais PCNU Klaten KH Muhlis Hudaf, Ketua PCNU Klaten KH Mujiburahman, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan jajaran Pemerintah Daerah Klaten, pengurus Badan Otonom, dan lembaga-lembaga serta MWCNU, Ranting NU dan para jamaah se-Kabupaten Klaten. 


Pengirim: Insan Al-Huda


Regional Terbaru