• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Regional

Peduli Palestina, LAZISNU Klaten Galang Dana Kemanusiaan 

Peduli Palestina, LAZISNU Klaten Galang Dana Kemanusiaan 
Kegiatan penggalangan dana untuk Palestina di sekolah NU Klaten (Foto: NU Online Jateng/Eko)
Kegiatan penggalangan dana untuk Palestina di sekolah NU Klaten (Foto: NU Online Jateng/Eko)

Klaten, NU Online Jateng
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Klaten menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina. Hingga Desember (7/12/2023) dana yang berhasil dihimpun sebesar  Rp210.583.500. 


Ketua LAZISNU Klaten Muhammad Cahyanto mengatakan, tujuan penggalangan dana di lingkungan NU Klaten sebagai wujud solidaritas dan peduli Palestina. 


"Membantu dan mendukung Palestina sebagai bentuk dari rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan sesama umat beriman. Bagaikan satu tubuh, kalau sebagian merasakan sakit yang lain juga ikut merasakan," ujarnya.


Disampaikan, sebelum bergerak LAZISNU melakukan koordinasi dengan PCNU Klaten bahwa akan mengadakan gerakan peduli Palestina. Kemudian membuat surat imbauan dan mensosialisasi ke UPZIS, Ranting NU, dan komunitas kultural yang ada di Klaten.


"Bentuk solidaritas dengan mendoakan melalui qunut nazilah dan penggalangan donasi. Sasaran seluruh warga Klaten khususnya Nahdliyin, baik yang terlibat di kepengurusan struktural maupun kultural. Baik warga perorangan, lembaga, instansi, kelompok pengajian dan sekolah-sekolah yang ada di Klaten dan komunitas lainnya,” terangnya.


LAZISNU Juwiring Sahlan Dul Mukti kepada NU Online Jateng, Kamis (7/12/2023) menjelaskan, LAZISNU Juwiring bergerak sesuai surat edaran dari PCNU untuk penggalangan donasi kemanusiaan  Palestina. 


"Penggalangan dana kemanusiaan Palestina kami gelorakan pada momen rutinan Ahad pagi yang diselenggarakan oleh Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Juwiring dan Juwiring Bershalawat, Alhamduillah terkumpul dana sebesar Rp10.800.000," pungkasnya.


Kontributor: Eko Priyanto


Regional Terbaru