• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

Pengurus MWCNU Juwiring Klaten Resmi Dilantik

Pengurus MWCNU Juwiring Klaten Resmi Dilantik
Pengurus MWCNU Juwiring Klaten masa khidmah 2023-2028 resmi dilantik (Foto: NU Online Jateng/Eko Priyanto
Pengurus MWCNU Juwiring Klaten masa khidmah 2023-2028 resmi dilantik (Foto: NU Online Jateng/Eko Priyanto

Klaten, NU Online Jateng
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten masa khidmat 2023-2028 dilantik di Gedung Islamik Center MWCNU Juwiring, Ahad (8/01/2023). 


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Klaten H Mujiburohman mengatakan, menjadi pengurus NU harus meluruskan niat, hidup harus bisa memberikan kemanfaatan untuk orang lain, menjaga ukhuwah Islamiyah, dan Wathaniyah. 


“Kami berharap momen pelantikan mampu meluruskan niat sebagai pengurus untuk ngurip – urip NU," ujarnya.


Mujiburohman juga berharap agar mampu memposisikan diri sebagai pelayan umat, jangan malah sebaliknya minta dilayani umat. “Pengurus NU harus bisa memberikan khimdah terbaiknya bersama umat membesarkan NU. Untuk itu kami berharap pelayanan  berupa kemanfaatan untuk jamaah dan jamiyah NU bisa lebih ditingkatkan," harapnya.


Mutasyar PCNU Klaten KH Syamsudin Asrofi yang didaulat untuk memberikan tausiyah mengingatkan warga NU untuk kembali menguatkan akidah Ahlussunnah Waljamaah untuk menjaga hubungan sesama warga negara yang majemuk.


"Semua segmen harus dikuatkan dan NU masih butuh kader–kader yang kuat dalam penguasaan dan penguatan akidah," pesannya. 





Ketua MWCNU Juwiring Fatkul Mubarok berharap dukungan segenap lembaga dan ranting se-Kecamatan Juwiring untuk bergerak bersama–sama menyongsong NU ke depan yang lebih baik. 


“Sebagai pengurus MWC, kami  dalam mengenmban tugas besar yang diamanatkan dalam Konferensi MWCNU perlu dukungan dan peran lembaga serta ranting NU," ucapnya


Menurutnya, MWC juga butuh sinergitas Forkompicam dan semua stake holder sesama ormas-ormas Islam di lingkungan Kecamatan Juwiring.


Sekretaris MWCNU Juwiring Qosim kepada NU Online Jateng, Senin (9/0/2023) menjelaskan, kepengurusan MWCNU Juwiring didominasi wajah-wajah baru. Semoga dapat menjadi lebih semangat dalam mengemban amanah.


"Kami sampaikan terima kasih kepada seua pihak yang ikut membantu terlaksananya pelantikan ini. Khususnya arahan dan bimbigan dari PCNU serta NUTV Klaten hingga NU Online Jateng sebagai media syiar," ucapnya.  


Hadir dalam acara tersebut Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa, pimpinan ormas Islam se-Kecamatan Juwiring, FKUB Juwiring, pimpinan Badan Otonom NU, segenap Ranting NU, dan warga NU se-Kecamatan Juwiring.


Pengirim: Eko Priyanto


Dinamika Terbaru