• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

Semarakkan Konferancab, IPNU-IPPNU Lebaksiu Tegal Gelar Porseni

Semarakkan Konferancab, IPNU-IPPNU Lebaksiu Tegal Gelar Porseni
Kegiatan Konferancab IPNU-IPPNU Lebaksiu, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Habibi)
Kegiatan Konferancab IPNU-IPPNU Lebaksiu, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Habibi)

Tegal, NU Online Jateng
Menyemarakkan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lebaksiu, Kabupaten Tegal mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bertempat di Desa Tegalkubur pada Jumat-Ahad (2-4/9/2022).


Porseni dengan tema 'Transformasi Kepemimpinan Pelajar Bangun Progresivitas Organisasi diikuti Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU se-Kecamatan Lebaksiu berlangsung sangat meriah.


Ketua Demisioner PAC IPNU Lebaksiu Fazar Abdul Naser mengatakan, Porseni dan Konferancab sebagai ajang silaturahim dan konsolidasi antarpelajar untuk membangun sinergi di Kecamatan Lebakasiu.


“Dengan adanya Porseni ini dapat memberikan angin segar terhadap kader IPNU-IPPNU supaya lebih aktif dan giat untuk periode selanjutnya dan serta bisa memberikan kontribusi terhadap organisasi,” ucapnya.


Ketua terpilih PAC IPNU Lebaksiu Moh Zaemul Haq mengatakan bahwa para pelajar merupakan aset masa depan yang perlu di bekali dengan skill yang memadai untuk dapat mengikuti zaman yang terus berkembang.


“Dengan adanya ilmu yang sudah kita bekali ini, kita dapat paham bahwa mengikuti zaman itu penting dan juga menghindari atau menjaga organisasi kita agar tidak di pengaruhi oleh faham-faham yang sesat di zaman yang modern ini,” ucapnya.


Ketua panitia M Fayyas Khahya Nisyam kepada NU Online Jateng, Sabtu (10/9/2022) menjelaskan, Porseni di Lebaksiu selain untuk menggali bakat dan minat di bidang olahraga dan seni juga untuk memeriahkan konferensi IPNU-IPPNU Lebaksiu.


"Porseni dan konferancab bukan sekadar ajang pemilihan dan lomba-lomba saja, melainkan memperkuat hubungan silaturahim antara kader IPNU-IPPNU di Lebaksiu," ujarnya.


Menurutnya, forum Porseni banyak sekali hal yang bisa dibahas dan juga di pelajari. Oleh karena itu, kader-kader yang berkesempatan hadir bisa memanfaatkan berkomunikasi untuk bertukar informasi seputar kegiatan organisasi di rantingnya masing-masing.

 
Salah satu peserta IPNU dari Ranting Kajen Khafid Maulana Habibi mengatakan, kegiatan Porseni dan konferancab sangat luar biasa dan juga banyak lomba-lomba yang dapat menghibur.


"Saya senang bisa berkesempatan menjadi salah satu peserta lomba," pungkasnya.

 
Pengirim: Habibi Ar-Rasyid 
 


Dinamika Terbaru