• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Dinamika

Pilih Pimpinan Baru, Angin Segar PK IPNU-IPPNU SMKNU Slawi Tegal

Pilih Pimpinan Baru, Angin Segar PK IPNU-IPPNU SMKNU Slawi Tegal
Kegiatan pemilihan pimpina komisariat IPNU-IPPNU SMKNU 01 Slawi (Foto: NU Online Jateng/Habibi)
Kegiatan pemilihan pimpina komisariat IPNU-IPPNU SMKNU 01 Slawi (Foto: NU Online Jateng/Habibi)

Tegal, NU Online Jateng
Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Slawi, Kabupaten Tegal menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK) dan Konferensi komisariat (Konferkom) di SMKNU 01 Slawi pada Kamis (9/12).

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Slawi Renno Fajar Subhi mengatakan, dengan digelarnya acara rapat anggota dan konferkom diharapkan bisa membawa angin segar bagi IPNU-IPPNU SMKNU 01 Slawi khususnya.

 

“Melatih anggota dan memberikan pengalaman kepada anggota dalam ranah organisasi dapat membantu mereka mengetahui apa itu organisasi yang sesungguhnya,” ujarnya.

 

Renno berharap, semoga kader-kader IPNU-IPPNU SMKNU Slawi dapat meneruskan marwah pemimpin yang sudah berjuang khususnya di PK IPNU-IPPNU SMKNU Slawi.

 

Ketua PK IPNU SMKNU Slawi M Fayyaz Khahya Nisyam mengatakan, konferensi bukan ajang pemilihan saja, tetapi konferensi juga sarana memperkuat hubungan antar kader-kader IPNU-IPPNU SMKNU 01 Slawi.

 

“Acara Rapat Anggota Komisariat dan Konferensi Komisariat ini banyak sekali hal yang bisa di bahas dan juga di pelajari. Oleh karena itu, kader-kader yang menyaksikan dan merasakan kesempatan yang baik ini bisa dimanfaatkan dan di pelajari dengan baik,” ujarnya.

 

Dirinya berharap, kader-kader IPNU-IPPNU SMKNU Slawi tidak hanya sebatas aktif dalam lingkungan sekolah, tapi aktif dalam daerahnya masing-masing, baik di ranting maupun pimpinan anak cabang.

 

Ketua terpilih PK SMKNU 01 Slawi Nafis Azru Kepada NU Online Jateng, Sabtu (11/12) mengatakan bahwa para pelajar merupakan aset masa depan yang perlu dibekali dengan skill yang memadai untuk dapat mengikuti zaman yang terus berkembang.

 

“Dengan adanya ilmu yang sudah kita bekali ini, kita dapat paham bahwa mengikuti zaman itu penting dan juga menghindari atau menjaga organisasi kita agar tidak di pengaruhi oleh faham-faham yang sesat di zaman yang modern ini,” pungkasnya.

 

Pengirim: Habibi Ar-Rasyid 
Editor: M Ngisom Al-Barony
 


Dinamika Terbaru