• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Dinamika

Tingkatkan Kualitas Kader, IPNU-IPPNU Yamansari Tegal Gelar Latihan Fasilitator

Tingkatkan Kualitas Kader, IPNU-IPPNU Yamansari Tegal Gelar Latihan Fasilitator
Kegiatan latihan fasilitator PR IPNU-IPPNU Yamansari, Lebaksiu, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Habibi)
Kegiatan latihan fasilitator PR IPNU-IPPNU Yamansari, Lebaksiu, Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Habibi)

Tegal, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal mengadakan Latihan Fasilitator (Lafas)  Sabtu – Ahad (11-12/12).


Kegiatan yang mengusung tema ‘Membentuk Kader Tahan Banting’ diikuti 23 peserta IPNU - IPPNU Desa Yamansari.


Ketua PR IPNU Yamansari Moh Rizky Saputra menjelaskan, tujuan diadakannya Latihan Fasilitator ini adalah untuk menempa kader agar bisa menjadi fasilitator pada program IPNU-IPPNU Desa Yamansari khususnya dalam bidang  kaderisasi.


“Dengan diadakan Latihan Fasilitator ini para kader ini bisa mendidik para penerus NU agar sesuai apa yang di harapkan oleh para pendiri,” ujarnya.


Disampaikan, ada 6 materi yang dipelajari oleh peserta yakni materi Ke-NUan di sampaikan oleh Hifni Ma'nun, materi Keaswajaan disampaikan oleh Ustadz Sumarno, materi adabiah disampaikan oleh Ustadz Yajib Mahbubi, materi Keorganisasian disampaikan oleh Ustadz Komarudin, dan materi IPNU–IPPNU disampaikan Fazar Abdul Naser dan Indi Rahmayani.


“Alhamdulillah, dengan mengikuti kegiatan latihan fasilitator ini saya mendapatkan banyak ilmu, setiap pemateri menyampaikan kami selalu menyimak dengan baik dan benar, karena materi yang disampaikan pemateri ini sangat berguna untuk bekal Makesta nanti,” terangnya pada NU Online Jateng Ahad (26/12).


Ketua PR IPPNU Yamansari Iffah Ismakhatun mengatakan, acara latihan fasilitator seperti biasa pada pengkaderan yang lain, cuma bedanya lebih tegas dan proses pembelajaran materi materinya itu dari rumah ke rumah pemateri jalan kaki sampai pagi.


“Kami sempat kaget karena perbedaan acara latihan fasilitator dengan acara lain sedikit berbeda, yang sangat membedakan yaitu ketika pemaparan materi jalan kaki dari rumah ke rumah pemateri, sungguh unik dan menarik menjadi tidak jenuh saat menerima materi,” ungkapnya.


Latihan fasilitator diadakan di Gedung MWCNU Lebaksiu diikuti 23 peserta. Turut hadir Ketua PAC IPNU Lebaksiu Fazar Abdul Naser, Ketua PAC IPPNU Lebaksiu Indi Rahmayani, dan Pengurus Nahdlatul Ulama Desa Yamansari.


Pengirim: Habibi Ar-Rasyid
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru