• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

Regenerasi Pengurus, IPNU-IPPNU Baki Sukoharjo Gelar Konferensi

Regenerasi Pengurus, IPNU-IPPNU Baki Sukoharjo Gelar Konferensi
Kegiatan konferensi IPNU-IPPNU Kecamatan Baki, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Arinto bDwi)
Kegiatan konferensi IPNU-IPPNU Kecamatan Baki, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Arinto bDwi)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke-II Ahad (4/9/2022) kemarin.

 
Kegiatan yang digelar di Gedung Ngelo, Menuran Baki menghasilkan ketua terpilih PAC IPNU-IPPNU masa khidmah 2022-2024 yakni Dhermaga Fauzy sebagai Ketua IPNU dan Adil Britania sebagai Ketua IPPNU Baki. 


Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Sukoharjo Intan Putri Sejati mengatakan, PAC IPNU-IPPNU Baki sekarang sudah kepemimpinan yang ketiga dan sudah mulai bisa menata dan memperbaiki apa yang harus dibenahi dalam organisasi.


"Yang paling utama tugas IPNU-IPPNU adalah pengkaderan bisa mulai dengan sarasehan mengundang pelajar-pelajar dan guru TPQ yang usianya 12-24 tahun bisa diajak untuk bergabung ke IPNU-IPPNU," ujarnya. 

 
Dirinya berharap, konferensi anak cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Kecamatan Baki bisa Lebih banyak anggota yang ikut. Hl ini akan membuat pengurus lebih semangat dalam khidmat di IPNU-IPPNU.


"Caranya ialah memohon bantuan kiai dan pengurus di jajaran MWCNU Baki dan banom lain dalam pengkaderan IPNU-IPPNU Baki, karena bagaimanapun IPNU-IPPNU adalah pintu awal masuk pengkaderan NU," ucapnya. 


Ketua PAC IPPNU demisioner Noviana Dika Evyandri kepada NU Online Jateng, Rabu (7/9/2022) menyampaikan bahwa di tangan pengurus baru dirinya optimis IPNU-IPPNU  Baki dapat melahirkan pemimpin yang lebih baik dari sebelumya dan dapat membawa nama organisasi IPNU-IPPNU Baki menjadi lebih meluas di masyarakat.


"Kami sangat berharap kepada seluruh pemangku kebijakan yang ada  di Baki untuk dapat bekerja sama dan bersinergi untuk bersama-sama membangun warga NU Baki yang lebih baik," ungkapnya


Ketua MWCNU Baki Kiai Muhammad Jazuli mengingatkan, sebagai pelajar NU perlu berhati-hati dalam mengeluarkan pendapat atau menyebarkan informasi. Karena banyak informasi-informasi yang menyebar tapi tidak benar atau hoaks.


"Sebagai pelajar jangan mudah terkecoh dengan hal-hal seperti itu. Apapun yang kita terima dari sosial media perlu kita teliti dan kita cari sumber yang benar," pungkasnya. 

 
Kontributor: Arinto Dwi


Dinamika Terbaru