• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 14 Agustus 2022

Regional

IPNU-IPPNU Siap Kawal Program Beasiswa Pemkab Batang 

IPNU-IPPNU Siap Kawal Program Beasiswa Pemkab Batang 
Jajaran PC IPNU Batang periode 2022-2024 dilantik (Foto: Dok)
Jajaran PC IPNU Batang periode 2022-2024 dilantik (Foto: Dok)

Batang, NU Online Jateng
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang akan mengawal realisasi beasiswa putra daerah yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang melalui Dinas Pendidikan.


Ketua PC IPNU Batang Saiful Bahri mengatakan, program beasiswa itu sangat bagus dan harus dikawal ketat. Program beasiswa merupakan investasi jangka panjang di bidang sumber daya manusia (SDM) yang dapat mendukung kemajuan wilayah Batang.


“Kami juga sudah memulai langkah awal memfasilitasi kader dengan mengawal beasiswa Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pendidikan bersama elemen masyarakat lain yang peduli terhadap masa depan generasi muda Batang," katanya.


Saiful yang kini sedang menyelesaikan kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengatakan hal itu melalui siaran pers PC IPNU-IPPNU Batang yang diterima redaksi NU Online Jateng, Kamis (5/8/2022).


Disampaikan, dalam mengawal program beasiswa Pemkab Batang IPNU-IPPNU bermitra dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Batang Indonesia, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Forum Komunikasi OSIS Batang.


Ketua PC IPPNU Kabupaten Batang Lies Naeni menambahkan, IPNU-IPPNU Batang bakal fokus pada bidang kaderisasi yang menjadikan orientasi setiap aktivitas sebagai upaya perjuangan meningkatkan kualitas dan kader.


Dalam hal ini ujarnya, perlu adanya pembagian peran yang jelas antara IPNU dengan IPPNU dengan tujuan mengatur garis koordinasi dan komunikasi masing-masing serta memiliki kewenangan yang sama dalam berorganisasi. 


Regional Terbaru