• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

PW IPNU Jateng: IPNU-IPPNU Harus Kerja Cerdas 

PW IPNU Jateng: IPNU-IPPNU Harus Kerja Cerdas 
Kegiatan pelantikan PC IPNU-IPPNU Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
Kegiatan pelantikan PC IPNU-IPPNU Purworejo (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Wakil Ketua PW Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Tengah Muhammad Agil Nuruzzaman mengatakan, dalam lingkungan IPNU-IPPNU harus mampu menjalankan organisasi dengan baik. Karena dalam usia NU yang menjelang 1 Abad, IPNU-IPPNU harus menanggung apa yang akan terjadi ke depannya, terutama dalam lingkup pelajar. 


"PBNU sendiri telah menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU harus melakukan upaya peremajaan organisasi di semua tingkat kepengurusan, dalam kata lain kita harus menanggapi hal tersebut dahulu. Kita harus berupaya keras jika IPNU-IPPNU melakukan peremajaan organisasi. Kondisi ini hendaknya kita kaji lebih dalam pada kongres besok," ujarnya. 


Penegasan itu disampaikan Agil pada acara pelantikan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Purworejo di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Purworejo, Ahad (7/8/2022)


Mewakili PW IPNU Jateng dirinya menyampaikan ucapkan selamat dan sukses untuk PC IPNU-IPPNU Purworejo yang baru saja dilantik, semoga lekas kerja cerdas dan kerja tangkas dalam berorganisasi. 


Ketua PC IPNU Purworejo Abdillah Syafi'i menjelaskan bahwa IPNU-IPPNU adalah organisasi yang sangat luar biasa, dapat dilihat dengan adanya pengurus yang baru. "Harapannya sesuai dengan tema kegiatan. Dalam hal ini harusnya mampu membangun IPNU sendiri sebelum membangun negeri," bebernya. 


Syafi'i juga menyampaikan, dalam membangun kekuatan yang baik dan nyata, IPNU juga harus mampu merangkul seluruh relasi dan stekholder di ranah yang telah tersedia, agar apa yang akan dijalankan bisa lebih mudah dan lebih banyak pihak yang berkait. 


"Di masa yang luar biasa ini, setelah dilantik kita akan menghadapi sebuah even yang sangat luar biasa yaitu Kongres IPNU XX di Asrama Haji Jakarta," terangnya.


Kegiatan pelantikan dihadiri Kabag Kesra Pemkab Purworejo Fathurrohman, unsur PCNU, beserta banomnya, anggota dewan, Polres dan Kodim 0708 Purworejo, senior atau alumni IPNU-IPPNU dan di ikuti oleh PAC, PK, dan PR IPNU-IPPNU se-Kabupaten Purworejo. 


Kontributor: Achmad Rohadi


Regional Terbaru