• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Dinamika

Pesantren Al-Badriyyah Mranggen Demak Sambut Tahun Baru Islam dengan Ragam Kegiatan

Pesantren Al-Badriyyah Mranggen Demak Sambut Tahun Baru Islam dengan Ragam Kegiatan
Semarak tahun baru Islam di Pesantren Al-Badriyyah 2, Mranggen, Demak (Foto: NU Online Jateng/Fahri)
Semarak tahun baru Islam di Pesantren Al-Badriyyah 2, Mranggen, Demak (Foto: NU Online Jateng/Fahri)

Demak, NU Online Jateng
Menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, Pesantren Al-Badriyyah 2 Rayungkusuman Mranggen, Kabupaten Demak bersama warga masyarakat menggelar istighotsah, doa bersama, dan pembacaan maulid nabi.


Kegiatan yang berlangsung pada Jumat 29/7/2022) malam digelar di Mushala Miftahul Jannah Jl Rayungkusman II dihadiri oleh warga Masyarakat, para alim ulama, kiai, dan santri dengan diawali membaca doa akhir tahun dan awal tahun bersama-sama. 


Pengurus Pesantren Al-Badriyyah 2 Ahmad Dliya’uddin Zabidi mengatakan, tahun baru 1 Muharam 1444 Hijriyah harus dimanfaatkan untuk membangun dan bekerja lebih keras serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa.


"Yang paling utama disertai akhlakul karimah, di mana akan menjadi kekuatan terbesar guna terwujudnya masyarakat yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur. Semoga momentum yang penuh hikmah ini dapat kita gunakan untuk merefleksikan diri, membangun kekuatan akidah, guna semakin meningkatnya kualitas keimanan dan ketakwaan kita," ujarnya.


Kepada NU Onlline Jateng, Rabu (3/8/2022) Dliyauddin menyampaikan, Bulan Muharam yang selanjutnya ditetapkan sebagai kalender tahun hijriah atau tahun baru Islam merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi perjalanan dan kehidupan umat Islam.


"Semangat hijrah, harus kita jadikan landasan dalam membangun masyarakat yang lebih maju dan mandiri, insyaallah dengan kekuatan inilah yang dapat memberikan kemuliaan kita di hadapan Allah SWT," ucapnya.


Pengurus Pesantren Al-Badriyyah 2 Abdul Ghoffar menjelaskan, acara semarak tahun baru Islam selain dalam rangka tabarrukan 1 Muharam 1444 H, juga dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-77 yang bertema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’. 


Pengirim: M Fahri Hidayat 
 


Dinamika Terbaru