• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Dinamika

PCNU Rembang Bakal Gelar Konferensi Ahad 21 April 2024 

PCNU Rembang Bakal Gelar Konferensi Ahad 21 April 2024 
Foto: Ilustrasi (Dok)
Foto: Ilustrasi (Dok)

Rembang, NU Online Jateng 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rembang bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XIV pada Ahad (21/4/2024) depan. Kegiatan yang bertepatan dengan 12 Syawal 1445 Hijriah akan berlangsung di Gedung Haji Rembang Jalan Pemuda KM.3, Kecamatan Rembang Kota.


Sekretaris PCNU Rembang KH Muchtar Nur Halim mengaku sudah mengantongi izin penyelenggaraan Konfercab dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). “Konfercab kita gelar Ahad besok dengan segala persiapannya untuk kesuksesan acara,” ujarnya.


Dirinya berharap, suksesi kepemimpinan PCNU Rembang bisa berjalan lancar dan program-program yang diputuskan dapat berpihak kepada kebutuhan warga NU di Rembang.


"Kami menyadari masih banyak hal yang belum bisa kami lakukan selama 5 tahun terakhir. Oleh karena itu, kepengurusan berikutnya harus lebih solid dalam merealisasikan program kerjanya," ucapnya kepada NU Online Jateng, Kamis (18/4/2024).


Ketua Panitia Penyelenggara Konfercab XIV NU Rembang Moch Ribhan menjelaskan, semua persiapan telah dilakukan dengan baik untuk kelancaran konfercab. “Kita akan lakukan cek kesiapan terakhir besok (Kamis). Semua panitia kita undang untuk rapat ya sekaligus cek kesiapan,” katanya.


Disampaikan, kegiatan bertajuk ‘Meneguhkan Kader Penggerak Berkhidmat Memuliakan Umat’. “Diharapkan spirit ngopeni masyarakat (umat) lebih optimal dilakukan oleh semua kader NU dan pengurus NU di semua tingkatan,” ungkapnya.


Diketahui, Konfercab NU Rembang sempat mengalami penundaan. Rencana awal Konfercab NU Rembang digelar pada Sabtu 24 Februari 2024. Namun kegiatan tersebut urung dilaksanakan lantaran belum turunnya surat persetujuan dari PBNU.


Periode  PCNU Rembang masa khidmah 2018-2023 sendiri sudah berakhir pada 26 November 2023 yang lalu. Selanjutnya PBNU menerbitkan SK perpanjangan masa khidmah pengurus PCNU Rembang selama tiga bulan dan diperpanjang kembali selama tiga bulan sesuai SK yang diterbitkan oleh PBNU. 


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko 
 


Dinamika Terbaru