• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

IPNU Rembang Gelar Turnamen Persahabatan Sepak Bola

IPNU Rembang Gelar Turnamen Persahabatan Sepak Bola
Kegiatan pertandingan persahabatan sepakbola IPNU Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)
Kegiatan pertandingan persahabatan sepakbola IPNU Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Rembang (IPNU FC) ditantang laga pertandingan persahabatan sepak bola melawan PWI n Friends (Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Rembang) di Gedangan Stadium, Desa Gedangan Kecamatan Rembang Kota pada Sabtu (6/4/2024) sore.


Ketua PC IPNU Rembang Lilik Sumarno mengaku senang bisa menjajal kekuatan PWI n Friends, tujuan mengadakan pertandingan persahabatan sepak bola untuk menyalurkan hobi-hobi para anggota, terutama pecinta bola.


“Dan tentunya dapat menjalankan program kerja diminat bakat kami, dengan sering separing dengan tim-tim bola,” katanya.


Pria yang pernah menduduki posisi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bogoharjo, Kecamatan Sumber periode 2019-2020 ini menambahkan, pertandingannya seru, saling serang dan pakai formasi 4-4-2. 


“Harapannya tim bola IPNU FC ini tetap solid. Dan semoga nanti kita tampil lebih baik lagi, kita tadi ya belajar banyak dari tim PWI n Friends. Passing, cari ruang, begitu terus, sudah kelihatan padu,” bebernya.


Seksi Pendidikan dan Kerjasama PWI Kabupaten Rembang, Miftachussolihin menjelaskan, meski menjalankan ibadah puasa, namun tidak menghalangi semangat untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga.


“Apalagi kita sudah nggak main bola lama, jadi ini sekaligus reuni untuk temen-temen. Sebagian diisi squad baru, karena PWI n Friends sudah biasa bongkar pasang pemain. Termasuk kiper kita juga baru, mas Biyanto,” ucapnya.


Pria yang berprofesi sebagai wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) ini menambahkan, setelah lebaran nanti, tim PWI n Friends akan kembali meramaikan laga sepak bola dari kampung ke kampung. Bahkan kemungkinan akan ikut Fun League antar desa.


“Yang penting silaturahim lewat olahraga jangan sampai putus. Kemarin kita stop dulu, karena alasan kondisi lapangan berdebu akibat kemarau. Sekarang lapangan sudah mulai hijau, jadi layak kita gas lagi,” pungkasnya.


Pertandingan persahabatan yang dipimpin wasit Mad Go, akhirnya dimenangkan PWI n Friends dengan skor 2–1.


Gol PWI dicetak Andreas Priharistianto memanfaatkan bola muntah di depan gawang dan tendangan melengkung super cantik dari bek kiri, Zulfan Taufik. Sedangkan tim IPNU FC memperkecil kedudukan, melalui sontekan kaki sang striker, Nopan. 


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko 


Regional Terbaru