• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Dinamika

MWCNU Pekalongan Barat Kota Pekalongan Gelar Silaturahim Kebangsaan

MWCNU Pekalongan Barat Kota Pekalongan Gelar Silaturahim Kebangsaan
Foto: Ilustrasi (nu online)
Foto: Ilustrasi (nu online)

Pekalongan, NU Online Jateng
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pekalongan Barat, Kota Pekalongan bakal menggelar acara 'silaturahim kebangsaan' Jumat (17/5/2024) siang di Gedung Muslimat NU Jalan Jaya Bakti 189.


Sekretais MWCNU Pekalongan Barat Fatkhur Rahman mengatakan, kegiatan silaturahim kebangsaan bertujuan untuk colling down usai Pemilu 2024 yang baru saja dilaksanakan kemarin agar seluruh kader NU yang tersebar di berbagai partai politik kembali bersatu membangun NU.


"Kita tidak ingin di antara kader NU terus mengalami permusuhan karena berbeda pilihan dan berbeda partai. Melalui silaturahim ini mari kompak dan bersatu kembali menyongsong Pilkada yang akan segera digelar secara serentak termasuk di Kota Pekalongan," ujanya kepada NU Online Jateng, Rabu (15/5/2024).


Disampaikan, untuk memantik diskusi agar semakin gayeng, MWCNU Pekalongan Barat mengundang 2 narasumber yakni Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Syamsuri dan Ketua KPU Kota Pekalongan periode 2013-2018 H Basir.
 

"Insyaallah kedua narasumber ini akan mengelaborasi persoalan Pemilu, sehingga peserta bisa mendapat gambaran yang kongkret tentang pemilu dari masa ke masa," ucapnya.


Dirinya berharap, silaturahim yang dibalut dengan diskusi santai dapat memunculkan gagasan-gagasan baru tentang gambaran bagaimana memilih pemimpin dalam pemerintahan. Sehingga kelak akan menghasilkan pemimpin yang kredibel, bertanggung jawab, amanah, dan jujur dalam mengelola pemerintahan yang bersih.


"kita ingin Kota Pekalongan dipimpin oleh sosok yang bersih, tidak korupsi, memegang amanah dan peduli terhadap NU dan nahdliyin," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru