• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Kiprah IPNU-IPPNU Pejagoan Kebumen Harus Dirasakan Perannya di Masyarakat

Kiprah IPNU-IPPNU Pejagoan Kebumen Harus Dirasakan Perannya di Masyarakat
Acara pelantikan PAC IPNU-IPPNU Pejagoan, Kabupaten Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)
Acara pelantikan PAC IPNU-IPPNU Pejagoan, Kabupaten Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)

Kebumen, NU Online Jateng 
Pembina Pimpinan Anak Cabang (PAC) IIkatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pejagoan Nuridwan menyampaikan, peran pelajar IPNU-IPPNU harus bisa semakin dirasakan kehadirannya oleh kaum pelajar dan masyarakat pada umumnya. 

 

"Pelajar NU hendaknya senantiasa mengasah potensi dan mengabdikan diri untuk kemajuan pelajar dan masyarakat," tegasnya. 

 

Hal itu disampaikan pada acara pelantikan PAC IPNU-IPPNU Pejagoan, Kabupaten Kebumen di Masjid Miftahul Huda Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan pada Sabtu (11/12).

 

Oleh karena itu, usai dilantik jajaran pengurus segera melakukan konsolidasi membuat skala prioritas program dalam setahun ke depan. "Harus ada prioritas program," ujarnya.

 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kebumen Trio Agustin meminta kepada pelajar NU Pejagoan agar turut serta memperbaiki diri dan menjaga akhlak agar kebermanfaatan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. 

 

"Pelajar NU harus senantiasa menjaga akhlak dan mengembangkan diri agar ilmu dalam diri mudah diamalkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

 

Acara yang berlangsung khdmat ini ditutup dengan pengajian yang disampaikan oleh Kiai Fathurohman dari Desa Jagasima Kecamatan Klirong Kebumen. 

 

Disampaikan, gerakan pelajar NU dengan kaum sesepuh NU hendaknya sejalan. Yang tua menyayangi yang muda, sedangkan yang muda hormat dan patuh kepada yang tua. 

 

"Hendaknya generasi sesepuh tak lelah dan tak pamrih menyayangi dan mendidik yang muda, sedangkan yang muda jangan sekali-kali sembrono dengan yang tua," terangnya. 

 

Syukron Ma'mun dan Mar'ah Dwi Setiyani dikukuhkan menjadi Ketua IPNU dan IPPNU PAC Pejagoan. Ke depan PAC Pejagoan hendak meningkatkan dan memberdayakan potensi kader, agar kader punya wadah untuk berekpresi dan berkreasi. 

 

"Kita maksimalkan potensi, agar IPNU-IPPNU menjadi wadah yang tepat untuk berkreasi dan berekpresi," ujar Syukron.

 

Hadir dalam pelantikan para tokoh di antaranya pengurus PC IPNU-IPPNU Kebumen, MWCNU Kecamatan Pejagoan, PAC Ansor Pejagoan, dan segenap undangan serta jamaah masjid setempat. 

 

Acara yang mengambil tema 'membumikan tradisi, menumbuhkan generasi muda yang berideologi aswaja' tersebut merupakan serangkaian acara dengan pengajian rutin muda mudi uswatun khasanah (P2JK). 

 

Kontributor: Eko Siam Muwardi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru