• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Sosok

Kader IPNU Kebumen Dikukuhkan Jadi Duta Generasi Berencana

Kader IPNU Kebumen Dikukuhkan Jadi Duta Generasi Berencana
Restu Andi Saputro (depan kiri) (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)
Restu Andi Saputro (depan kiri) (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)

Kebumen, NU Online Jateng
Salah satu Kader Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kebumen Restu Andi Saputro dikukuhkan menjadi duta 'Generasi Berencana' (Genre), Selasa (16/11). 

 

Acara yang berlangsung di Mexolie Hotel dihadiri oleh 26 Duta Genre dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Kebumen dan Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kebumen Eko Widianto. 

 

Selain sebagai kader IPNU, Restu Andi Saputro juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mahasiswa IAINU Kebumen ini juga menjabat Ketua Karang Taruna Desa Peniron, Pejagoan Kebumen dan juga aktif dalam forum-forum budaya. 

 

"Bersyukur sekali, anugerah kali ini adalah wahana untuk mengembangkan pengalaman dan pengetahuan," ujar peraih juara 2 ini. 

 

Kepala Dinas Sosial dan PPKB Eko Widianto mengungkapkan rasa bangga dan menyambut baik pengukuhan duta genre ini. "Duta genre ini harapannya mampu menjadi pioner di kecamatan masing-masing untuk dapat mensosialisasikan generasi berencana," ucapnya.

 

Disampaikan, tugas utama duta genre ini cukup berat, karena harus mengkampanyekan terkait remaja agar menunda pernikahan dini, menjauhi napza dan menghindari seks di luar nikah. 

 

"Tugas berat ini hendaknya dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," ungkapnya. 

 

Ketua Panitia Joko kepada NU Online Jateng, Rabu (17/11) menjelaskan, sebanyak 52 orang hari ini dilantik menjadi duta Genre. Masing masing didampingi oleh 1 petugas dari Koordinator Lapangan PLKB 

 

"Pemilihan ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan. Tahap pertama dilaksanakan pada tingkat Kecamatan yang dipilih satu pasang perwakilan. Setelah itu dilaksanakan pemilihan tingkat kabupaten yang diawali dengan seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan pembuatan vidio profil," terangnya. 

 

Acara berlansung sangat meriah, setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada juara 1-3 (putra dan putri) serta juara favorit.  

 

Kontributor: Eko Siam Muwardi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Sosok Terbaru