• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Dinamika

Pilih Ketua Baru, PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen Gelar Rapat Anggota

Pilih Ketua Baru, PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen Gelar Rapat Anggota
Kegiatan pemilihan Ketua PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)
Kegiatan pemilihan Ketua PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen (Foto: NU Online Jateng/Eko Siam Muwardi)

Kebumen, NU Online Jateng
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen menggelar Rapat Anggota (Rapta) IPNU dan Konferensi Komisariat (Konferkom) II IPPNU pada Jumat (12/11).

 

Kegiatan yang digelar di Ruang 17 Kampus IAINU Kebumen menghasilkan M Abizdar Syah dan Nurfatimatuzzahroh sebagai ketua mandataris Ketua PKPT IPNU-IPPNU IAINU Kebumen masa khidmat 2021-2022.

 

Ketua Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IAINU Kebumen Nurohman mengatakan, konferensi bukan sekadar ajang pemilihan ketua saja, tetapi konferensi juga sarana konsolidasi antar kader-kader IPNU-IPPNU IAINU Kebumen agar organisasi IPNU-IPPNU bisa berjalan dinamis.

 

"Momentum Rapta IPNU dan Konferkom IPPNU ini banyak hal yang bisa dibahas. Oleh karena itu, kesempatan yang baik ini bisa dimanfaatkan untuk belajar berdemokrasi dengan baik," ujarnya.

 

Dirinya berharap, Rapta IPNU dan Konferkom IPPNU menghasilkan keputusan-keputusan terbaik dan bisa membawa angin segar bagi IPNU-IPPNU IAINU khususnya. 

 

Ketua PC IPNU Kebumen Trio Agustin menyampaikan, PKPT adalah kawah candradimuka intelektualnya di IPNU-IPPNU, sehingga ke depannya diharapkan mampu menghasilkan produk intelektual yang bagus. 

 

"Dalam berorganisasi perlu adanya perbaikan terus menerus secara berkala dalam segala hal, agar performa pengurus di organisasi bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya," ucapnya.

 

Trio berharap setelah berkhidmat di PKPT IPNU-IPPNU, nantinya bisa aktif di daerahnya masing-masing, baik itu di tingkatan PC, PAC, atau PR sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh pendiri IPNU Prof KH Mohammad Tolchah Mansoer. 

 

Ketua terpilih PKPT IPPNU Nurfatimatuzzahroh kepada NU Online Jateng, Jumat (19/11) menekankan bahwa para pelajar, para mahasiswa merupakan aset masa depan. Yang perlu dibekali dengan intelektual dan life skill yang memadai untuk menjawab tantangan zaman yang terus berkembang. 

 

"Itu saja tidak cukup, perlu adanya spiritualitas yang kuat melalui pondasi agama, agar tidak mudah terpengaruh pada faham-faham aliran sesat. Hal tersebut bisa kita wujudkan melalui organisasi IPNU-IPPNU ini," tegasnya. 

 

Untuk itu lanjutnya, mari sama-sama mewujudkan marwah dan martabat PKPT IPNU-IPPNU yang lebih baik lagi, membangun karakter anak bangsa yang cakap, berakhlakul karimah, dan spiritualitas.

 

Kontributor: Eko Siam Muwardi
Editor: M Ngisom Al-Barony
 


Dinamika Terbaru