• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Dinamika

Ansor Tawangsari Sukoharjo Gelar Konferensi untuk Pilih Ketua Baru

Ansor Tawangsari Sukoharjo Gelar Konferensi untuk Pilih Ketua Baru
Kegiatan konferensi PAC Ansor Tawangsari, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Pamella)
Kegiatan konferensi PAC Ansor Tawangsari, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Pamella)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke-3 pada Ahad (26/11/2023) di Aula Kecamatan Tawangsari.


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tawangsari Kiai Miftah Rozaq mengatakan, tantangan dan dinamika organisasi semakin beragam, Ansor harus bersiap diri untuk menghadapinya.


“Yang jelas menjadi pemuda harus sejalan dengan pemerintah dan TNI-Polri untuk menjaga kondusivitas lingkungan. Ansor harus bisa menjadi tumpuan lingkungan, supaya bisa menjadi sumber penyelesaian masalah yang ada di lingkungan tersebut.” ujarnya.


Kiai Miftah berpesan melalui rangkaian kalimat dalam sebuah syair sebagai penyemangat organisasi. 'Anda jual kami beli, walaupun terjal akan kudaki. Camkan dan maknai bahwa itu sebagai langkah kita menjadi Ansor yang solid dalam koridor NU,” ucapnya.


Ketua PAC GP Ansor Tawangsari Sutarno menjelaskan, konferensi adalah forum tertinggi di tingkat kecamatan untuk membahas dan mengambil keputusan-keputusan penting di organisasi. 


"Peserta konferensi merupakan delegasi Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Tawangsari. Dalam kesempatan ini, pengurus PAC GP Ansor Tawangsari periode 2021-2023 menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan selanjutnya melakukan pemilihan ketua untuk regenerasi kepengurusan," terangnya.
 


Dirinya berharap, Konferancab III mengusung tema 'Rapatkan Barisan, Bergerak Bersama Mewujudkan Kemandirian Organisasi' dapat memajukan roda organisasi. 


“Halangan dan rintangan dalam perjalanan kita nanti pasti ada, namun jangan putus asa karena Allah SWT selalu melihat perjuangan kita dan ada banyak keberkahan yang menanti ketika kita mau bersusah payah untuk melakukan terus bersyiar di jalan-Nya. Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama saya memimpin banyak yang kurang berkenan,” kata Sutarno


Ketua Panitia Konferancab Agitya Fandy menyampaikan, yang terpenting bagi seorang Ansor adalah terus bergerak karena kita adalah Gerakan Pemuda Ansor. 'Dengan harapan terselenggaranya konferancab ini bisa melahirkan rencana yang terstruktur, lebih meningkatkan komunikasi dan kesolidan di internal PAC, demi memajukan roda organisasi di Kecamatan Tawangsari ini,” pungkasnya.


Pada Konferancab tersebut, Agitya Fandy terpilih menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tawangsari periode 2023-2025. Dirinya menggantikan Sutarno meneruskan estafet kepemimpinan organisasi.


Hadir dalam acara Konferensi tersebut Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor, Kasatkorcab Banser Sukoharjo, Forkopimcam Tawangsari, Rais dan Ketua MWCNU, Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Sukoharjo dan Banom NU se-Kecamatan Tawangsari.


Pengirim: Pamella Puritiara


Dinamika Terbaru