• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Dilantik, Bupati Sukoharjo: Ansor Harus Cerdas

Dilantik, Bupati Sukoharjo: Ansor Harus Cerdas
Kegiatan pelantikan PC GP Ansor Sukoharjo periode 2021-2025 (Foto: NU Online Jateng/Masri Zaini)
Kegiatan pelantikan PC GP Ansor Sukoharjo periode 2021-2025 (Foto: NU Online Jateng/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Dalam menjaga marwah kebangsaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dituntut harus mengikuti perkembangan zaman seperti saat ini, harus menjadi generasi cerdas dan modern. Kondisi demikian juga berlaku bagi GP Ansor Sukoharjo


Bupati Sukoharjo Etik Suryani berharap kepada pengurus PC GP Ansor yang baru dilantik untuk menempa diri agar bisa membaca perkembangan zaman yang selalu bergerak dinamis. Pasalnya, semakin maju suatu bangsa, maka Ansor Dituntut untuk bisa mengikuti zaman. Intinya kader Ansor harus cerdas


"GP Ansor Sukoharjo harus siap untuk menjadi generasi yang cerdas dan modern, jangan kalah dengan  pemuda lain, GP Ansor adalah orang-orang pilihan agar bisa selalu tampil di depan," harapnya saat memberikan sambutan dalam PC GP Ansor Sukoharjo periode 2021-2025 di Pendapa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukoharjo, Ahad (17/7/2022).
 


Bupati Etik meminta Ansor Sukoharjo yang telah dilantik bisa berkontribusi ikut aktif memecahkan problematika di masyarakat, khususnya di Sukoharjo dan harus mampu membentengi pemuda dari berbagai pengaruh informasi-informasi liar semakin tak terkendali. 


"Kami sangat berharap Ansor bisa membantu memberikan solusi terhadap berbagai persoalan di Sukoharjo. Dapat menyaring dan memilih informasi dengan tepat, serta mampu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Sukoharjo," ucapnyanya. 


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah H Solahuddin Ali menjelaskan, GP Ansor punya tanggung jawab sejarah terkait kemerdekaan RI, yakni harus setia menjaga NKRI dan tugas tersebut sebenarnya telah melekat dalam diri untuk membentengi bangsa dan warga masyarakat dari faham radikalisme. 


"Baik pimpinan dan anggota GP Ansor harus siap memberi manfaat dan pertolongan dengan kelebihan yang dimiliki kepada siapapun dan dimanapun, menjadi pribadi yang terbaik, yaitu yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain," tegas Gus Solah.


Ketua PC Ansor Sukoharjo Zen Fatoni Ahmad kepada NU Online Jateng secara khusus mengucapkan terima kasih ke PCNU yang telah membimbing dan merespons dengan cepat setiap menemui kendala dalam berbagai kegiatan.


"Kami dan seluruh kader siap mengharumkan nama GP Ansor Sukoharjo," pungkasnya.
 

Kontributor: Masri Zaini


Regional Terbaru