• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Ansor Sukoharjo Gelar Sekolah Politik dan Demokrasi

Ansor Sukoharjo Gelar Sekolah Politik dan Demokrasi
Kegiatan sekolah pemilu oleh PC Ansor Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Arinto)
Kegiatan sekolah pemilu oleh PC Ansor Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Arinto)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Menghadapi tahun politik 2024, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan 'Sekolah Politik dan Demokrasi' di Pesantren Al-Husaini Indonesia Rejosari Jagan, Bendosari, Ahad (4/9/2022).


Ketua PC GP Ansor Sukoharjo Zen Fathoni Achmad mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor khususnya di Kabupaten Sukoharjo sebagai bagian dari pemuda bangsa harus melek politik, demokrasi dan kepemiluan, minimal tahu dan kemudian ikut dalam proses penyelenggaraan dan pengawasan pemilu.


“Bukan saatnya lagi hanya menjadi objek Pemilu, tapi tampil sebagai bagian dari proses demokrasi sebagai tanggung jawab moral kepada bangsa dan negara,” katanya.


Wakil Ketua Ansor Bidang Kajian Strategis Politik Dahwan Asqolani mendorong kader Ansor bisa berkontribusi dalam segala hal.


“Selain berkontribusi untuk agama dan organisasi, Kader Ansor juga harus bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam hal ini misalnya bisa lewat dalam dunia demokrasi sebagai penyelenggara,” harapnya. 


Ketua Panitia Sekolah Politik dan Demokrasi Ansor Sukoharjo Achmad Bachrudin Bakri kepada NU Online Jateng, Rabu (7/9/2022) menjelaskan, sekolah politik dan demokrasi dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada kader Ansor tentang pemilu serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024.


“Semoga kader-kader Ansor dapat terlibat dan berpartisipasi dalam demokrasi yang dilaksanakan di tahun 2024,” harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Hadir Ketua PCNU Kab Sukoharjo H Khomsun Nur Arif, Kepala Kesbangpol Gunawan Wibisono, Komisioner Bawaslu Sukoharjo Rochmad Basuki, dan puluhan kader Ansor se-Sukoharjo.


Pengirim: Arinto Dwi


Regional Terbaru