• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Dinamika

Alumni PKPNU MWCNU Kaliori Rembang Sambut Ramadhan dengan Berbagai Acara

Alumni PKPNU MWCNU Kaliori Rembang Sambut Ramadhan dengan Berbagai Acara
Kegiatan sambuta bulan Ramadhan MWCNU kaliori Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)
Kegiatan sambuta bulan Ramadhan MWCNU kaliori Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, ribuan warga NU di Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang menghadiri puncak acara Tahlil Tahunan Sesepuh Kecamatan Kaliori dan Tahlil Massal Warga Nahdliyin Se-Kecamatan Kaliori oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kaliori, di Gedung MWCNU Kaliori pada Kamis (31/3) sore.


Kegiatan yang dimulai Rabu malam hingga Kamis sore (30-31/3) ini dipelopori oleh anggota alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) MWCNU Kaliori atau angkatan VI PCNU Rembang dihadiri Wakil Bupati Rembang H Mochamad Hanies Cholil Barro’, Camat Kaliori H Suyanto, dan Kepala Desa se-Kecamatan Kaliori.


Ketua Panitia Pelaksana Tarmuji yang juga Kepala Desa Kuangsan menjelaskan, kegiatan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan MWCNU Kaliori menggelar berbagai kegiatan dimulai Kamis malam dengan ruqyah massal, bekam, gurah mata, totok api, dan  totok candu kerja sama dengan Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) PAC Kaliori.


“Paginya pembacaan arwah ahli kubur dan siangnya di sela-sela puncak acara yakni pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh mbak-mbak Fatayat NU Kaliori. Dan dipuncak acara sore harinya ngaji bareng dengan penceramah pengasuh Pesantren Al-Husna Kajen Pati, KH Ahmad Nadhief Abdul Mujib dari Tayu Pati Jawa Tengah,” katanya.


Pria yang juga Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWCNU Kaliori ini menambahkan, di MWCNU Kaliori mempunyai beberapa program meliputi bidang sosial yakni layanan mobil sehat secara gratis. Untuk bidang ekonomi penyewaan Travel NU Trans - MWCNU Kaliori serta saat ini masih proses pembuatan Gedung Bersama MWCNU Kaliori.


“Bagi warga Nahdliyin yang hadir di acara baik muda maupun tua yang mau titip jariyah atau infaq untuk pembangunan Gedung Bersama MWCNU Kaliori bisa dititipkan ke panitia, pengurus MWCNU Kaliori maupun bisa ditransfer langsung ke rekening Bank BRI nomornya 6030-01-018875-53-5 atas nama LAZISNU Kecamatan Kaliori," tambahnya.


KH Ahmad Nadhief Abdul Mujib dalam tausiyahnya mengajak warga NU yang hadir di acara tahlil massal bersama-sama mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk mendanai pembangunan Gedung MWCNU Kaliori agar barokah.


“NU yang pantes itu menarik urunan, kita sebagai warga NU harus selalu nderekaken para kiai,” pungkas Gus Nadhief.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko


Dinamika Terbaru