• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Regional

Peduli Korban Banjir, Fatayat NU Kaliori Rembang Gelar Baksos

Peduli Korban Banjir, Fatayat NU Kaliori Rembang Gelar Baksos
Kegiatan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir oleh PAC Fatayat NU Kaliori, Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)
Kegiatan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir oleh PAC Fatayat NU Kaliori, Rembang (Foto: NU Online Jateng/Lilik)

Rembang, NU Online Jateng
Guna membantu meringankan beban warga terdampak bencana banjir, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang gelar bakti sosial (Baksos) di beberapa desa di Kecamatan Kaliori pada Ahad (13/3) siang. 


Kegiatan baksos berupa penyerahan bantuan dilakukan setelah acara Rapat Koordinasi (Rakor) dan selapanan rutin di Rumah Sumiati atau tepatnya Ranting Kuangsan, Kaliori. 


Ketua PAC Fatayat NU Kaliori Muthi’ah menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah merealisasikan salah satu program kerja di bidang sosial, seni dan budaya yaitu salah satunya adalah meningkatkan kepedulian sosial seperti memberikan bantuan untuk korban bencana alam.


"Beberapa hari yang lalu beberapa wilayah di Kecamatan Kaliori dilanda banjir. Kami hadir dan melatih diri untuk peduli terhadap sesama, dan itu donasi dari ranting-ranting yang ada di PAC Fatayat NU Kaliori,” jelasnya.


Wanita yang biasa disapa Mbak Mut ini menambahkan, dalam kegiatan baksos kali ini pihaknya menyalurkan berupa ratusan paket sembako bagi warga yang terdampak bencana banjir.


“Ada 152 paket sembako yang dibagikan antara lain Desa Mojorembun, Tunggulsari, Sidomulyo, Sambiyan, Kuangsan, Pengkol, dan Dukuh Mambung Desa Wiroto,” tambahnya.


Salah satu penerima paket sembako Masamah warga Dukuh Mambung Desa Wiroto menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Kaliori terhadap bencana banjir yang menimpanya.


“Semoga barakah dan Allah SWT membalas dengan kebaikan dan PAC Fatayat NU Kecamatan Kaliori lebih maju,” pungkasnya.


Kontributor: Moh Lilik Wijanarko
Editor: Samsul Huda


Regional Terbaru