• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Minggu, 4 Desember 2022

Dinamika

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU STKIPNU Tegal Siap Jalankan Amanat

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU STKIPNU Tegal Siap Jalankan Amanat
Pelantikan Pengurus PKPT IPNU-IPPNU STKIPNU Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Fitri)
Pelantikan Pengurus PKPT IPNU-IPPNU STKIPNU Kabupaten Tegal (Foto: NU Online Jateng/Fitri)

Tegal, NU Online Jateng
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIPNU) Kabupaten Tegal resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal, Ahad (14/11).

 

Kegiatan yang dibalut dengan rangkaian Upgrading, Pelantikan, dan Rapat Kerja (Raker) tersebut mengangkat tema 'Aktualisasi Kader Untuk Progresivitas PKPT STKIPNU Tegal'

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal Adistya Priyandi berharap PKPT STKIPNU Tegal dapat menjadi rujukan bagi Pimpinan Komisariat (PK) Sekolah menengah di Kabupaten Tegal. "Saya mewakili PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PKPT STKIP NU Tegal. Semoga IPNU-IPPNU di kampus semakin menunjukkan geliatnya dengan berbagai aktivitas," ujarnya.

 

Adistya juga menyisipkan harapan besar PKPT IPNU-IPPNU STKIPNU Tegal dapat memberikan kontribusi secara konkret, tentunya menjadi rujukan bagi PK yang ada di sekolah menengah. Karena disadari atau tidak  PKPT STKIPNU adalah tempat berkumpulnya kader potensialnya Kabupaten Tegal.

 

"Contohnya dua Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal periode yang sekarang dan sebelumnya adalah alumni kader PKPT STKIPNU, kiranya terus berlanjut setelahnya," ungkapnya.

 

Pembina PKPT IPPNU STKIPNU Tegal Hj Masrukhah mengajak jajaran pengurus PKPT IPNU-IPPNU untuk segera setelah dilantik merealisasikan program-programnya.

 

"Organisasi akan dapat dirasakan apabila program yang dibuat mengena, buatlah program-program dan realisasikan. Jangan segan untuk membuka diri karena publikasi itu penting. Karena sebagus apapun program jika tidak dipublikasikan tidak akan dirasakan oleh pihak luar," ucapnya.

 

Ketua PKPT IPNU STKIPNU Tegal M Ainur Rofiq kepada NU Online Jateng, Rabu (17/11) menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder dan tamu undangan yang telah hadir ikut  berpartisipasi untuk kesuksesan acara.

 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pembina, segenap tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara pada siang hari ini dan juga kepada semua stakeholder atas support dan dukungannya, baik secara tenaga, fikiran, maupun finansial,"ujarnya

 

Ketua PKPT IPPNU STKIP NU Kabupaten Tegal Khusnia Uni mengaku optimis akan lebih baik dan siap menjalankan amanat organisasi.  "14 November 2021 kami kepengurusan baru telah resmi dilantik, Insyaallah ini menjadi babak awal kami dalam mencapai target dan ikhtiar mewujudkan progresivitas kader baik pengurus maupun anggota," pungkasnya.

 

Pengirim: Fitri Apriliyaningsih, Nurkhasan
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru