• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Dinamika

Terima Anggota Baru, IPNU-IPPNU Karangtengah Wonogiri Gelar Makesta

Terima Anggota Baru, IPNU-IPPNU Karangtengah  Wonogiri Gelar Makesta
Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU Karangtengah, Wonogiri (Foto: NU Online Jateng/Andi)
Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU Karangtengah, Wonogiri (Foto: NU Online Jateng/Andi)

Wonogiri, NU Online JatengKader Nahdlatul Ulama (NU) hendaknya dipersiapkan dengan matang. Salah satunya dengan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diadakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Karangtengah, Wonogiri. 

 

Kegiatan  Makesta  berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Darul Istiqomah Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah selama tiga hari Jumat-Ahad (12-14/)11 diikuti 43 peserta dengan rincian 10 IPNU dan 33 IPPNU.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Agus Trianto meminta alumni Makesta ini agar memperkuat pengetahuan dasar tentang NU khususnya tentang IPNU-IPPNU. Diharapkan usai kegiatan ada tindak lanjut yang bertujuan untuk memupuk anggota yang telah dilahirkan. 

 

Kepada PAC IPNU-IPPNU Karangtengah semakin solid, maju, dan menjadi agen perubahan di Kecamatan Karangtengah. Karena lewat IPNU-IPPNU rekan dan rekanita bisa belajar dan berbaur dengan masyarakat," ujarnya.

 

 

Ketua PC IPPNU Ayu Sri Handini sangat mengharapkan alumni kegiatan ini nantinya menjadi penerus bagi kepengurusan periode sekarang. "Kepengurusan kami di PC IPNU-IPPNU Wonogiri pada tahun ini akan memasuki babak akhir, untuk itu kami sangat berharap penuh kepada alumni Makesta ini agar menjadi penerus kami yang jauh lebih baik lagi," terangnya.

 

Terdapat enam materi pada kegiatan Makesta yang mengangkat tema 'Mencetak Kader IPNU IPPNU yang Berakhlakul karimah berlandasan Pancasila dan Aswaja'. Selain dari PAC IPNU-IPPNU Karangtengah, turut hadir pula pada kegiatan ini Badan Otonom NU Ranting Purwoharjo Karangtengah, Pemerintah desa setempat, dan tokoh agama, dan dipantau dari Polsek Karangtengah.

 

Pengirim: Andi Setiawan
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru