• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 19 April 2024

Regional

Makesta IPNU-IPPNU Kemiri Purworejo, Gerbang Utama Berkader di NU 

Makesta IPNU-IPPNU Kemiri Purworejo, Gerbang Utama Berkader di NU 
Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU Kemiri, Purworejo (Foto: NU Online/Rohaefi)
Kegiatan Makesta IPNU-IPPNU Kemiri, Purworejo (Foto: NU Online/Rohaefi)

Purworejo, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo  menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Jumat-Ahad (05-07/11) kemarin, di Komplek Balai Desa Waled dan MI GUPPI At-Taqwa Desa Waled, Kecamatan Kemiri.

 

Ketua PC IPPNU Purworejo Ririn Yunitasari menyampaikan, kegiatan makesta adalah gerbang awal untuk masuk dalam organisasi IPNU IPPNU yang nantinya akan di proses dan diolah dengan gemblengan materi materi yang positif seperti tentang kebangsaan, ke-NU-an, dan materi lainnya.

 

"Tentu juga mohon bimbingannya dari banom NU di atasnya agar senantiasa berjalan beriringan dengan baik," ujarnya. 

 

Perwakilan Pengurus MWCNU Kemiri Djoko Suprijanto menyampaikan, kegiatan semacam ini harus sering-sering dilakukan untuk menyiapkan kader-kader yang berkompeten dalam menunjang NU. 

 

"Ke depan semoga bisa terlaksana dengan baik dan menjadikan kader yang keren," jelas Djoko. 

 

Ketua PAC IPNU Kemiri Akhmad Najeh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dari mulai persiapan hingga pelaksanaan kegiatan Makesta ini. Harapanya setelah makesta ini selesai bisa mewujudkan IPNU-IPPNU di Kemiri faham tentang organisasi dan bisa membawa organisasi semakin maju.

 

"Kuncinya adalah kita tidak boleh lelah untuk mengurus organisasi, jika mempunyai rasa lelah maka perlu yang kalian ingat adalah jangan pernah lelah," pungkasnya. 

 

Makesta PAC IPNU IPPNU Kemiri diikuti oleh 43 peserta dari perwakilan ranting se-Kecamatan Kemiri. Hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus MWCNU Kemiri, Kepala Desa Waled, Pengurus Ranting NU, Ranting Ansor, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Satkoryon Banser Kemiri, PC IPNU-IPPNU Purworejo, PAC IPNU-IPPNU Gebang, PAC IPNU-IPPNU Kutoarjo. 

 

Kontributor: Rohaefi, Rohadi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru