• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Regional

PWNU Jateng Gandeng Unisma Kembangkan Potensi Pendidikan dan Wirausaha Mahasiswa

PWNU Jateng Gandeng Unisma Kembangkan Potensi Pendidikan dan Wirausaha Mahasiswa
Kunjungan PWNU Jateng ke Unisma Malang (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)
Kunjungan PWNU Jateng ke Unisma Malang (Foto: NU Online Jateng/Samsul Huda)

Semarang, NU Oine Jateng 
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Malang (Unisma) untuk saling mendukung pengembangan berbagai potensi dari kedua pihak, terutama di bidang pendidikan dan wirausaha di kalangan mahasiswa


Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridlwan Naim mengatakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak dijadwalkan akan berlangsung di Sekretariat PWNU Jateng, Gedung NU Jateng lantai 3 Jl Dr Cipto 180 Semarang, Rabu (8/6) besok.


"Penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzamil, sedangkan Unisma oleh rektornya, yakni Prof KH Masykuri," kata Gus Huda kepada NU Online Jateng di Semarang, Selasa (7/6).


Disampaikan, usai penandatanganan MoU akan dilanjutkan penandatanganan kerja bersama oleh lembaga-lembaga atau perangkat teknis kedua pihak. Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan silaturahim PWNU Jateng ke kampus Unisma beberapa waktu lalu.


"Dalam silaturahim itu berlangsung tukar fikiran dan gagasan yang dilanjutkan pada pembicaraan yang lebih serius untuk membangun kolaborasi yang saling menguatkan, terutama di bidang peningkatan kualitas pendidikan dan wirausaha muda," terangnya.


Dia menambahkan, tidak menutup peluang ranah kerja sama bisa diperluas lagi. Karena dari hasil pembicaraan awal, potensi tri dharma perguruan tinggi Unisma dapat dikembangkan lagi melalui berbagai program kerja sama yang ditangani bersama PWNU Jateng.


"Perangkat PWNU Jateng  yang sudah siap untuk merealisasikan kerja sama ini meliputi Lembaga Pendidikan Ma'arif, Lembaga Pengembangan Pertanian, Lembaga Perekonomoan, Media Centre, Badan Usaha Milik NU (BUMNU), yakni JKK holding, dan sebagainya," ucapnya.


Alumnus Unisma yang saat ini menjadi salah satu eksekutif JKK Holding PWNU Jateng Fadlil Kirom berharap kedua pihak dalam kerja sama ini bisa saling memanfaatkan, menguatkan, dan mendukung pengembangan potensi kedua pihak.


"Naskah MoU akan menjadi acuan perluasan kerja sama di bidang lain seiring dengan terjadinya berbagai dinamika di kedua pihak pada masa-masa mendatang," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda


Regional Terbaru