• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

PBNU Bakal Hadir Pimpin Konfercab NU Pekalongan

PBNU Bakal Hadir Pimpin Konfercab NU Pekalongan
Foto: Ilustrasi/dok
Foto: Ilustrasi/dok

Pekalongan, NU Online Jateng
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-18 pada Kamis (9/5/2024) di Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) Kesesi.


Sekretaris PCNU Kabupaten Pekalongan H Lukman Hakim mengatakan, agenda Konfercab selain pemilihan rais dan ketua PCNU untuk masa khidmah 2024-2029 yang dipimpin PBNU, juga bakal membahas laporan pertanggungjawaban pengurus, sidang-sidang komisi, dan sidang-sidang pleno.


"PBNU akan hadir memonitoring langsung jalannya Konfercab dan pimpin sidang pleno pemilihan rais dan ketua. Ada 2 yang bakal hadir yakni Katib PBNU KH Hasan Nuri Hidatullah dan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU HM Silahudin," ujarnya.


Sekretaris Panitia Konfercab M Isbiq Syatho menyampaikan, panitia konfercab dan panitia lokal sudah 95% siap mengadakan acara yang akan melibatkan ratusan bahkan hingga ribuan peserta dan tamu undangan dari berbagai utusan. 


“Panitia juga telah memberikan undangan kepada Bupati Pekalongan untuk bisa hadir pada acara pembukaan. Tamu lain yang kami undang ketua DPRD, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, dan Forkompincam Kesesi,” ucapnya.
 


Kesiapan dan persiapan panitia lanjutnya, telah dimaksimalkan dengan koordinasi intens dengan panitia lokal pelaksana di SMKNU Kesesi. Spanduk selamat dan sukses konfercab juga sudah mulai terpasang di beberapa titik strategis di Kabupaten Pekalongan.


“Kami tidak pernah putus untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi, khususnya dengan pihak tuan rumah,” ungkapnya.


Ketua MWCNU Kesesi KH Yaskur kepada NU Online Jateng, Kamis (2/5) menjelaskan, semua persiapan menyambut tamu Konfercab dari PBNU, PWNU, dan peserta konferensi dari MWCNU hingga ranting telah terkoordinasi dengan baik. 


“Termasuk menyiapkan personel keamanan, penambahan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK), tempat transit tamu peserta konfercab dan konsumsi didukung penuh dari masyarakat Kesesi,” pungkasnya.

 
Kontributor: Khairul Anwar


Regional Terbaru