• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Gelar Kopdar di Klaten, NUO Jateng: Ini untuk Jalin Kebersamaan Media NU

Gelar Kopdar di Klaten, NUO Jateng: Ini untuk Jalin Kebersamaan Media NU
Kegiatan kopdar kontri, calon kontri, dan pengelola media NU se Soloraya di Kantor PCNU Klaten/Foto: Dok Kopdar)
Kegiatan kopdar kontri, calon kontri, dan pengelola media NU se Soloraya di Kantor PCNU Klaten/Foto: Dok Kopdar)

Klaten, NU Online Jateng
Media digital NU Online Jateng yang bermarkas di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, Ahad (14/1/2024) menggelar Kopi Darat (Kopdar) kontributor, calon kontributor, dan pengelola media NU se-Soloraya di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Klaten.


Pemimpin Umum (PU) NU Online Jateng Samsul Huda mengatakan, kopdar dengan kontributor di Klaten merupakan putaran ke-5 setelah Solo, Semarang, Tegal, dan Kebumen bertujuan untuk selain silaturahim juga menjalin komunikasi untuk kemajuan media digital NU di Jateng.


"Alhamdulillah kami bisa hadir bertemu dengan teman-teman kontri dan calon kontri yang selama ini telah membersamai kami dengan tulisan-tulisan yang sangat luar biasa sehingga NU Online Jateng bisa tumbuh dan berkembang membersamai NU," ujarnya.


Kegiatan kopdar rutin digelar menurutnya untuk mendialogkan berbagai persoalan kemediaan yang bernaung di bawah NU termasuk media-media yang dikelola oleh PCNU yang ada di Jateng.


"Kopdar ini menjadi sangat penting untuk melihat, mendengar, dan mengevaluasi atas berbagai kinerja NU Online Jateng sekaligus mengajak maju bersama terhadap media-media yang dikelola oleh PCNU," terangnya.
 


Pemimpin Redaksi (Pimred) NU Online Jateng M Ngisom Al-Barony menjelaskan, acara yang di gelar di Kantor PCNU Klaten untuk menguatkan jejaring penulisan dan pemberitaan terkait aktivitas warga Nahdliyin di Soloraya.


"Media NU Online sebenarnya termasuk mudah dan enak pengelolaannya, karena aktivitas warga NU itu beragam bahkan kematian pun bisa jadi berita. Belum lagi soal sejarah dan sebagainya," ungkap Ngisom.


Dikatakan, istiqamah dalam mengunggah tulisan dan variasi konten merupakan cara untuk tetap bertahan di tengah gempuran media sosial (medsos) yang sangat gencar. Tujuannya agar media online tidak terasa hambar di mata pembaca.


Salah seorang peserta,  Habibi dari LTNNU Solo mengaku senang mengikuti acara kopdar yang diadakan NU Online Jateng. "Alhamdulillah bisa silaturahim dengan teman-teman sekaligus dapat ilmu lagi untuk mengelola media online NU," pungkasnya.


Pengirim: Taufiq Effendi


Regional Terbaru