• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Dinamika

Syukuran Harlah NU, PMII KH Abdurrahman Wahid Pekalongan Gelar Doa Bersama 

Syukuran Harlah NU, PMII KH Abdurrahman Wahid Pekalongan Gelar Doa Bersama 
Dialog kebangsaan PMII KH Abdurrahman Wahid Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Maulana Haqqi)
Dialog kebangsaan PMII KH Abdurrahman Wahid Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Maulana Haqqi)

Pekalongan, NU Online Jateng
Dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat KH Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar acara 'Doa Bersama dan Dialog Interaktif' bertempat di Aula Kampus Politeknik Pusmanu Pekalongan pada Sabtu (5/2).


Acara yang mengangkat tema 'Refleksi kader PMII menuju satu abad Nahdlatul Ulama'  menghadirkan dua pembicara yakni Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan KH Muslikh Khudori dan Wakil Rektor 1 ITSNU Pekalongan Ali Imron.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan KH Muslikh Khudori menyampaikan, kader PMII harus tetap menjunjung tinggi dan mengamalkan ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah. Karena bagaimanapun PMII adalah bagian dari NU.


"PMII tetap banomnya NU dan PMII tetap menjadi motor pergerakannya NU," tegasnya.


Dirinya meminta kepada kader PMII untuk bersama-sama berjuang membesarkan NU dengan caranya masing-masing. "Tidak harus jadi pengurus NU untuk bisa berkhidmah di NU," ucapnya.


Wakil Rektor 1 Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan H Ali Imron mengingatkan PMII supaya bisa tetap eksis di Kampus ITSNU Pekalongan, lebih-lebih bisa terus aktif dan membawa manfaat yang besar untuk organisasi, kampus dan mahasiswa lain.


"Kita harus mendorong semua mahasiswa lewat PMII untuk bisa mengubah mindset mahasiswa supaya bisa logis, sistematis, dan ideologis serta bisa dapat mewarnai kampus dengan kegiatannya bernafaskan aswaja an-nahdliyah khususnya di kampus ITSNU," ucapnya.


Kepada NU Online Jateng Ali Imron, Rabu (9/2) mengaku senang PMII sudah berdiri di Kampus ITSNU dan harapannya dengan acara ini semoga bisa meningkatkan semangat ke PMII-an dalam menjaga nilai nilai ke Aswajaan.


Acara yang digelar malam hari itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syuhbanul Wathon, Mars PMII dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta doa bersama dan dialog interaktif. Turut hadir segenap pengurus dan anggota serta pembina PMII Komisariat KH Abdurrahman Wahid.


Pengirim: Maulana Haqqi
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru