• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 7 Oktober 2022

Dinamika

Sorban Tours Ansor Pekalongan Buka Kantor Baru

Sorban Tours Ansor Pekalongan Buka Kantor Baru
Peresmian kantor baru sorban tours Ansor Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Khairul Anwar)
Peresmian kantor baru sorban tours Ansor Kabupaten Pekalongan (Foto: NU Online Jateng/Khairul Anwar)

Pekalongan, NU Online Jateng
Sorban Tours sebagai badan usaha Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan yang menangani umroh dan haji resmi membuka kantor baru bertempat di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan pada Jumat (12/8/2022).


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan H Sholahudin mengatakan, kegiatan peresmian kantor baru juga sekaligus acara silaturahim dan persiapan pemberangkatan calon jamaah umroh tahun 2022.


“Alhamdulilah, saya ucapkan apresiasi kepada pengurus sorban yang sudah berani membuka kantor baru. Semoga pergantian tempat kantor baru mampu membawa kebermanfaatan dan keberkahan yang lebih luas, baik bagi kader Ansor maupun masyarakat Nahdliyin di Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.


Gus Solah sapaan akrabnya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada calon jamaah umroh yang sudah mempercayakan 'Sorban Tours' Kabupaten Pekalongan sebagai biro yang akan membawanya ke tanah suci.


“Dengan ikut Sorban Tours, maka bapak ibu sekalian sudah ikut menggerakkan ekonomi organisasi Ansor Kabupaten Pekalongan juga membantu ekonomi teman-teman yang menjadi pengurus sorban tours. Sebab, di dalam sorban tours ini ada uang yang diputar untuk keberlangsungan ekonomi,” tambahnya.





Ketua Sorban Tours Kabupaten Pekalongan H Endi Suwandi kepada NU Online Jateng, Sabtu (13/8/2022) menjelaskan, dengan diresmikannya kantor Sorban Tours Kabupaten Pekalongan akan semakin mempermudah dalam melayani masyarakat Pekalongan yang ingin mendaftar umroh, porsi haji, dan haji plus.


“Tujuan dari pembukaan kantor baru ini supaya lebih mudah dalam pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat yang ingin bertanya-tanya atau berkonsultasi seputar umroh atau haji bisa datang langsung ke kantor, kebetulan kami juga sudah memiliki admin yang bertugas di kantor,” ujarnya.


Dikatakan, Sorban Tours Kabupaten Pekalongan yang kantornya beralamat di MWCNU Tirto Jalan Raya Tanjung memiliki program-program unggulan. “Selain program umroh, juga ada program haji, yakni jika ada masyarakat yang ingin menunaikan haji, bisa mendaftar di Sorban Tours cukup dengan uang Rp1 juta bisa langsung dapat porsi haji,” pungkasnya.


Turut hadir Rais MWCNU Tirto KH Ibadullah, Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Pekalongan H Amin Maizun, calon jamaah umroh tahun 2022, PAC GP Ansor se-Kabupaten Pekalongan, serta tamu undangan lainnya.


Kontributor: Khairul Anwar


Dinamika Terbaru