• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Dinamika

Konferensi Ansor di Sukoharjo Ketua Lama Terpilih Kembali

Konferensi Ansor di Sukoharjo Ketua Lama Terpilih Kembali
Kegiatan konferensi Ansor Grogol, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Pamella)
Kegiatan konferensi Ansor Grogol, Sukoharjo (Foto: NU Online Jateng/Pamella)

Sukoharjo, NU Online Jateng
Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Grogol dan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo melahirkan 2 (dua) Ketua incumbent pada Ahad (26/11/2023).  


Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sukoharjo Zen Fathoni Ahmad mengatakan, konferensi adalah forum tertinggi pengambilan keputusan dalam organisasi. Pada Ahad kemarin terselenggara konferensi anak cabang di 3 tempat bersamaan.


“Harapannya ketua terpilih di 3 PAC ini dapat terus teguh melakukan khidmah untuk organisasi dan menebarkan Islam rahmatan lil alamin,” ujarnya.


Fathoni berpesan kepada semua anggota GP Ansor di Sukoharjo bahwa sebagai generasi muda harus memberi contoh baik dan menjadi ujung tombak pergerakan dan urusan masyarakat dalam satu komando yang solid dan berslogan Ansor Maju Satu Barisan.


“Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa Ansor Sukoharjo nyata adanya dan berkontribusi besar terhadap urusan umat dan bangsa," ucapnya.
 


Disampaikan, konferancab adalah forum tertinggi di tingkat kecamatan untuk membahas dan mengambil keputusan-keputusan penting di organisasi. "Peserta kegiatan tersebut merupakan delegasi Pimpinan Ranting GP Ansor yang menggelar konferensi," terangnya.


Ketua terpilih PAC GP Ansor Grogol Fadhel Moubarok Ibni Faisal kepada NU Online Jateng, Jumat (1/12/2023) mengaku terkejut saat dirinya terpilih karena tidak ada gambaran dari pikirannya bahwa dirinya akan terpilih menjadi ketua dalam periode selanjutnya.


"Saya direkomendasi oleh 11 ranting dari 11 total ranting yang ada. Terpilihnyapun disepakati dengan musyawarah yang disetujui oleh seluruh peserta," kata Fadhel.


Selain itu, Fadhel juga berkeinginan untuk menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Pelatihan dasar merupakan pelatihan tingkat pertama di organisasi bagi kadernya di Grogol.


Hal yang sama terpilih untuk periode selanjutnya Ketua PAC GP Ansor Polokarto, Ganang Widiyanto. Ganang terpilih secara aklamasi oleh 10 ranting yang hadir pada konferancab dari total 13 ranting yang ada di Polokarto. Dirinya ingin mengevaluasi dan menyempurnakan program GP Ansor Polokarto. 


“Sesuai dg tema konferancab kali ini 'Bersinergi untuk Mengevaluasi dan Membangkitkan Kembali Soliditas' yang artinya membangun kembali kekompakan serta kesolidan anggota GP Ansor Polokarto yang dulu pernah ada serta mengevaluasi progam GP Ansor Polokarto untuk ke depannya agar lebih baik lagi," pungkasnya.


Pengirim: Pamella Puritiara
 


Dinamika Terbaru