• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Jumat, 12 April 2024

Dinamika

JQHNU Tegal Siapkan Program Unggulan Tahun 2024

JQHNU Tegal Siapkan Program Unggulan Tahun 2024
Kegiatan JQHNU Kabupaten Tegal rapat membahas program kerja tahun 2024 (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)
Kegiatan JQHNU Kabupaten Tegal rapat membahas program kerja tahun 2024 (Foto: NU Online Jateng/Tahmid)

Tegal. NU Online Jateng
Pimpinan Cabang Jamiyah Qurra wal Huffadh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Tegal menggelar rapat koordinasi pada Rabu (7/2/2024) di Sekretariat PCNU untuk membahas dan menetapkan program prioritas tahun 2024.


Ketua JQHNU Kabupaten Tegal Muhammad Yusuf Al-Hafidh mengatakan, salah satu program unggulan yang disepakati dalam rapat adalah pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di berbagai kecamatan se-Kabupaten Tegal. 


"Program ini akan dilaksanakan dari Maret hingga Juni 2024. Selain itu fokus utama rapat adalah kajian ilmu tafsir dan qira'ah sab'ah yang direncanakan setiap Rabu ke-4 mulai 28 Februari 2024 di Kantor PCNU Kabupaten Tegal," ujarnya. 


Disampaikan, kegiatan rapat juga membahas pengadaan seragam, pendataan qurra' dan huffadh, serta pelatihan penjualan online.

  
Sekretaris JQH NU Kabupaten Tegal Abdul Soleh kepada NU Online Jateng usai rapat menjelaskan, program-program tahun 2024 merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi dan misi JQHNU Kabupaten Tegal untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan umat dan keberlangsungan dakwah.


"Dengan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan program-program ini dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak," pungkasnya.


Diketahui, JQH merupakan salah satu badan otonom (banom) yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Banom ini merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi qari (pelantun), ahli, dan penghafal Al-Qur’an dari kalangan Nahdliyin. 


Dilansir situsweb resminya, JQHNU diresmikan secara langsung oleh KH Abdul Wahid Hasyim pada 15 Januari 1951 H, tepat paada malam Maulid Nabi Muhammad saw, 12 Rabiul Awal 1371 H di Sawah Besar, Jakarta, tepatnya di kediaman H Asmuni.


Kontributor: Tahmid Zamzami


Dinamika Terbaru