Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra

Regional

Peringati HUT Ke-37, MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak Gelar Bakti Sosial 

Foto: Ilustrasi (istimewa)

Demak, NU Online Jateng
Madrasah Aliyah (MA) Futuhiyyah 2 Mranggen, Kabupaten Demak akan menggelar bakti sosial (baksos) dan berbagai lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37.


Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA Futuhiyyah 2 Mranggen Lukman Hakim mengatakan, bakti sosial itu berupa kegiatan pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) yang akan diberikan kepada warga kurang mampu di sekitar lokasi kampus madrasah pada hari Selasa (12/7).


"Selain itu juga akan dibagikan daging korban. Hewan kurban akan disembelih pada  Selasa (12/7) mendatang. Bersamaan dengan itu juga digelar lomba rebana dan pertandingan bola voli yang diikuti sejumlah tim dari SMP/MTs di wilayah Kecamatan Mranggen," kata Lukman, Selasa (5/7).


Baca Juga:
Manaqiban, Tradisi MA Futuhiyyah 2 Mranggen Demak Sambut Siswa Baru


Disampaikan, pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa tropi kejuaraan, sertifikat, dan uang pembinaan, rangkaian agenda pendukung HUT ke-37 MA Futuhiyyah-2 akan dilaksanakan pada hari yang sama.


"Puncak acara HUT ke-37 berupa tasyakuran dan doa bersama yang akan dipimpin Pengasuh Pesantren Futuhiyyah Gus Faiz Hanif Muslih," terangnya.


Wakil kepala Bidang Humas MA Futuhiyyah 2 Mranggen Retno Widiastuti menjelaskan,  agenda HUT ini juga dalam rangka mensyukuri nikmat atas keberhasilan 40 siswa madrasah yang berdiri pada tahun 1985 ini diterima di beberapa perguruan tinggi negeri di Jateng.


Dikatakan, 257 siswa kelas III MA Futuhiyyah 2 yang tersebar di tiga jurusan (IPA, IPS dan Bahasa ) dalam  mengikuti ujian akhir pada tahun ajaran 2021/2022 semua dinyatakan lulus.


"Dari sejumlah itu 40 di antaranya lolos seleksi masuk berbagai perguruan tinggi negeri di Jateng, meliputi Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, UIN Salatiga, UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, UIN Raden Mas Said Solo, dan IAIN Kudus," ungkapnya.


"Kami akan terus berupaya keras untuk meningkatkan kualitas dan mutu para siswa MA Futuhiyyah 2, harapannya lulusannya memiliki daya saing tinggi," pungkasnya.


Penulis: Samsul Huda

Samsul Huda
Editor: M Ngisom Al-Barony

Artikel Terkait