• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Senin, 17 Juni 2024

Regional

Terima Kunjungan NU Online, PWNU Jateng Siap Kolaborasi

Terima Kunjungan NU Online, PWNU Jateng Siap Kolaborasi
Kegiatan silaturahim NU Online ke PWNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)
Kegiatan silaturahim NU Online ke PWNU Jateng (Foto: NU Online Jateng/M Ngisom Al-Barony)

Semarang, NU Online Jateng
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Abdul Ghaffar Rozin bersama jajaran pengurus harian menerima kunjungan pengelola NU Online di Kantor PWNU Jateng Jalan dr Cipto 180, Kota Semarang pada Selasa (14/5/2024).


Suasana gayeng diselingi guyonan ringan, Ketua PWNU Jateng Gus Rozin panggilan akrabnya menerima penjelasan seputar jerohan NU Online yang disampaikan oleh Pemimpin Redaksi NU Online Ivan Aulia Ahsan mulai dari badan hukum hingga kantor perwakilan yang dimilikinya saat ini.


"Sebagai media digital di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) saat ini telah memiliki jaringan di 7 propinsi dan 2 kabupaten berusaha menjadi media terdepan dalam pemberitaan kegiatan di lingkungan NU," ujarnya.


Oleh karena itu lanjutnya, kami melakukan silaturahim dengan PWNU Jateng dalam rangka mengkomunikasikan jejaringnya yang ada di Jawa Tengah yakni NU Online Jateng untuk bisa mengawal aktivitas NU di Jateng.


"Sebagai kelembagaan terpusat, NU Online Jateng sebagai mitra NU bisa membantu publikasi kegiatan-kegiatan organisasi dari wilayah hingga ranting," ucapnya didampingi Redaktur Eksekutif H Mahbib Khoiron, Pemimpin Umum NU Online Jateng Samsul Huda, Pemimpin Redaksi NU Online Jateng M Ngisom Al-Barony, dan Divisi Marketing NU Online Jateng HM Mahsun.
 

Ketua PWNU Jateng Gus Rozin menyampaikan, dirinya baru mengetahui struktur organisasi dan seluk beluk NU Online yang selama rajin dibacanya. Baginya, NU Online Grup adalah media digital telah mampu menjadi corong NU di berbagai daerah, termasuk di Jawa Tengah.


"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan NU Online dan NU Online Jateng untuk memperkenalkan diri kepada PWNU Jateng, sehingga ke depan bisa ditingkatkan lagi program pemberitaan untuk menyampaikan informasi dan publikasi kepada masyarakat secara luas," kata Gus Rozin.


Dikatakan, untuk meningkatkan pemberitaan setiap aktivitas yang dilakukan NU, lembaga, maupun badan otonom di Jateng pihaknya siap berkolaborasi dengan NU Online. "Nanti secara teknis biar dibahas lebih detail oleh tim PWNU Jateng, termasuk kemungkinan kerja sama yang saling menguntungkan," terangnya.


Pemimpin Umum NU Online Jateng Samsul Huda pada Jumat (17/5/2024) menjelaskan, sebenarnya keinginan bersilaturahim dengan PWNU Jateng sudah lama direncanakan. Namun sambungnya, baru bisa dilaksanakan karena berbagai kesibukan pimpinan NU Online keliling ke berbagai kantor perwakilan.


"Kami berharap kerja sama pemberitaan antara PWNU Jateng bisa mendukung NU Online terus berkembang dengan tulisan-tulisan yang mencerahkan bagi masyarakat nahdliyin dan pembaca NU Online secara luas," ungkapnya.


NU Online Jateng sambungnya, telah berkomitmen membersamai NU dengan berbagai informasi dan tulisan-tulisan yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga masyarakat pembaca mendapat informasi yang valid.


"Meski secara struktural antara NU Online Jateng dengan PWNU Jateng tidak berhubungan secara langsung, akan tetapi sebagai mitra strategis kolaborasi merupakan pilihan yang tepat dan langkah baik bagi kemajuan NU di Jateng," pungkasnya.


Penulis: M Ngisom Al-Barony


Regional Terbaru