• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Kamis, 23 Mei 2024

Regional

Dikunjungi 15 Juta Pembaca, NU Online Jateng: Terima Kasih

Dikunjungi 15 Juta Pembaca, NU Online Jateng: Terima Kasih
Foto: NU Online Jateng (dok)
Foto: NU Online Jateng (dok)

Semarang, NU Online Jateng
Media digital NU Online Jateng yang lahir pada 22 Oktober 2020 hingga hari ini, Jumat (12/4/2024) telah mendapat kunjungan 15.009.141 pembaca yang tersebar di beberapa wilayah tanah air maupun manca negara.


Pemimpin Umum NU Online Jateng Samsul Huda mengatakan, tingginya traffic pembaca NU Online Jateng tak lepas dari konsistennya para pengelola dalam mengemas berbagai tulisan berita maupun non berita yang selama ini menjadi ciri khas media di bawah payung Nahdlatul Ulama (NU).


"Sebagai penerima mandat dari media NU Online di Jawa Tengah, sejak 3,5 tahun yang kami telah berupaya secara maksimal konsisten menggarap lahan keorganisasian, berita-berita kampus, pesantren, sosok, tokoh dan fragmen di Jateng. Oleh karena itu kami mewakili manajemen mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini," ujarnya Jumat (12/4/2024)


Disampaikan, meski sebagai media ormas yang selama ini sering diasumsikan digarap secara asal-asalan, dirinya ingin membuktikan bahwa media NU bisa tampil sejajar dengan media-media lain yang lebih dulu lahir menyapa pembaca dengan tetap berpedoman pada kaidah jurnalistik.


"Alhamdulillah, kehadiran NU Online Jateng telah ikut mewarnai jagat jurnalistik dan bahkan sering menjadi rujukan media lain berita-berita seputar NU di Jateng," ucapnya.
 


Komitmen untuk membersamai NU di Jateng lanjutnya, telah memantabkan posisi sebagai penyambung lidah NU Online di Jateng yang selama ini berita seputar organisasi jarang dimuat di NU Online karena kanalnya terbatas.


"NU Online Jateng hadir di waktu yang tepat, saat ketika semangat mempublikasi kegiatan organisasi semakin intensif dan NU Online Jateng bisa menjadi wadah yang tepat, termasuk tulisan-tulisan lain yang menjadi warna media NU khas Jawa Tengah," terangnya.


Pemimpin Redaksi NU Online Jateng M Ngisom Al-Barony menjelaskan, selain telah mendapat kunjungan lebih dari 15 juta pembaca, NU Online Jateng saat ini telah mengunggah sebanyak 9.164 tulisan dari berita dan non berita.


"Dari tulisan yang telah ditayangkan, NU Online jateng disuplai dari kontributor maupun non kontributor dari kalangan kampus, pendidikan menengah, pesantren, hingga pemerhati melalui tulisan opini," terangnya.


Dirinya berharap NU Online Jateng tetap konsisten berada di jalurnya, sehingga kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya untuk keluarga besar NU Jawa Tengah. "Akan terus kita kuatkan komitmen membesarkan NU melalui tulisan-tulisan yang mencerahkan dan mendidik," pungkasnya.


Penulis: Ajie Najmuddin
 


Regional Terbaru