• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 24 Februari 2024

Nasional

Kunjungi Kantor Redaksi NU Online, PWNU Jateng: Meski Sederhana, Tetap Profesional

Kunjungi Kantor Redaksi NU Online, PWNU Jateng: Meski Sederhana, Tetap Profesional
PWNU Jateng kunjungi kantor redaksi NU Online di Lantai 5 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta (Foto: NU Online)
PWNU Jateng kunjungi kantor redaksi NU Online di Lantai 5 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta (Foto: NU Online)

Jakarta, NU Online Jateng
Di sela acara kegiatan pelantikan pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara (BPP) Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan di Gedung PBNU, rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng yang terdiri Rais KH Ubaidullah Shodaqoh, Ketua HM Muzamil, dan Wakil Ketua prof H Musahadi menyempatkan berkunjung ke kantor redaksi NU Online di Lantai 5 Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta pada Senin (4/12/2023) sore.


Kedatangan PWNU Jateng disambut hangat oleh Kru Redaksi NU Online, antara lain Pemimpin Redaksi NU Online Ivan Aulia Ahsan dan Redaktur Eksekutif NU Online Mahbib Khoiron. Suasana keakraban dan kehangatan tercipta. Guyonan-guyonan khas orang tua NU satu per satu dikeluarkan sehingga membuat seisi ruangan pecah tawa. 


Rais PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh mengaku terkesan dengan sambutan kru NU Online yang menunjukkan sikap keakraban dan kesederhanaan.  Kiai Ubaid juga menegaskan bahwa NU Online merupakan wadah berkumpulnya para intelektual NU. 


"Intelektualisme senantiasa dibangun melalui pendekatan yang penuh keakraban dan keramahtamahan. Saya kira itu harus dibangun melalui pendekatan-pendekatan yang ramah, tidak pendekatan-pendekatan yang formalis. Itu kesan saya,” ujarnya.


PWNU Jateng bangga dengan NU Online karena berhasil mengombinasikan antara khidmah dengan sistem manajemen profesional. “Alhamdulillah setelah saya melihat para aktivis yang ada di NU Online ini, yang penting adalah keakraban," ucapnya. 


Yang kedua sambungnya bahwa memang kerja kita itu harus meski tidak murni profesional, setidaknya ada unsur khidmah yang menjadikan suasana lebih cair, menjadi enak. "Ketiga, kesederhanaan teman-teman itu masih tetap dijaga,” kata Kiai Ubaid.   


Menurutnya, tampilan kantor sangat bagus sekali melihat dari ruangannya, dari cara makannya, dan tidak melupakan unsur-unsur yang dahulu sudah dilakukan oleh teman-teman. "Tapi meskipun demikian, tidak mengurangi profesionalisme dan intelektual,” lanjutnya.  


Dikutip dari nu.or.id, PWNU Jateng juga mengapresiasi NU Online yang telah menjadi media keislaman terpercaya. Bahkan saat ini telah menduduki peringkat tiga besar sebagai media keislaman. Padahal katanya, NU Online bekerja dalam fasilitas yang serba sederhana jika dibandingkan dengan media-media lain.  


“Dalam fasilitas yang pas-pasan, ketika kita bandingkan dengan media-media lain, itu merupakan sebuah lompatan. Saya kira teman-teman NU Online itu kan berusaha sendiri, mencari sendiri. Kita masih terbatas dengan halal-haram. Kalau tidak mikir halal-haram, saya pikir teman-teman NU Online sudah bisa melampaui mereka,” terangnya.


Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan, NU Online saat ini sudah menjadi referensi bagi seluruh warga NU se-Indonesia. Bahkan, warga NU di daerah bisa mengetahui agenda-agenda Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Online.  


“NU Online masih menjadi referensi,” kata HM Muzamil. 


Pemimpin Redaksi NU Online Ivan Aulia Ahsan menyampaikan, NU Online saat ini sudah tersertifikasi oleh Dewan Pers. Hal tersebut membuat NU Online saat ini menjadi media yang sudah bisa dianggap ‘muktabarah’ sehingga bisa dipercaya sebagai media profesional.  


Pertemuan tersebut diakhiri dengan makan bersama dengan menu ala NU Online ada sate dan soto ayam. Para pimpinan PWNU Jateng itu pun turut menikmati hidangan yang ada, lengkap dengan kerupuk kaleng biru. (*)


Nasional Terbaru