• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

Tingkatkan Kapasitas, IPNU-IPPNU Gemuh Kendal Gelar Lakmud

Tingkatkan Kapasitas, IPNU-IPPNU Gemuh Kendal Gelar Lakmud
krgiatan Lakmud IPNU-IPPNU Gemuh, Kabupaten Kendal (Foto: NU Online Jateng/Nur Laela)
krgiatan Lakmud IPNU-IPPNU Gemuh, Kabupaten Kendal (Foto: NU Online Jateng/Nur Laela)

Kendal, NU Online Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama MTsNU 08 Gemuh, Jumat-Ahad (24-26/12).


Lakmud diikuti oleh Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU se-Kecamatan Gemuh. Hadir dalam acara pembukaan MWCNU Gemuh, Pimpinan Ranting NU Pamriyan beserta badan otonomnya, PAC IPNUPPNU Kangkung, dan PAC IPNU-IPPNU Pegandon. 


Ketua PC IPPNU Kendal Dwi Surya Aprilia berharap dengan adanya acara Lakmud di Gemuh, IPNU-IPPNU dapat melahirkan generasi penerus di era transformatif. 


"Kendal bisa selalu memiliki eksistensi dan kader-kader terbaik ya salah satunya adanya kegiatan kaderisasi lakmud di setiap anak cabang. Semoga hal ini bisa di contoh pac lainya," harapnya.





Ketua PAC IPNU Gemuh Akhmad Bashor menjelaskan, kegiatan Lakmud yang mengusung tema 'Berinovasi untuk Integritas Organisasi' diharapkan dapat melahirkan kader muda NU yang bisa berinovasi membawa IPNU-IPPNU Gemuh menjadi maju dan lebih baik lagi. 


"Saya berharap peserta Lakmud bisa berinovasi agar roda organisasi berkembang menyesuaikan kebutuhan zaman dalam bingkai ajaran ahlussunnah wal jamaah," ungkapnya. 


Senior IPPNU Gemuh Laily berharap kepada seluruh kader peserta lakmud tidak hilang usai ikuti kegiatan, akan tetapi harus menuntaskan rencana tindak lanjut yang telah disepakati. 


"Semoga lakmud ini menjadi langkah penyiapan kader yang loyal, mandiri, berdaya saing untuk generasi yang akan datang," pungkasnya.


Pengirim: Nur Laela
Editor: M Ngisom Al-Barony


Dinamika Terbaru