• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Sabtu, 4 Februari 2023

Dinamika

Semarakkan Harlah, IPNU-IPPNU di Jepara Gelar Beragam Kegiatan

Semarakkan Harlah, IPNU-IPPNU di Jepara Gelar Beragam Kegiatan
PR IPNU-IPPNU Geneng, Batealit, Jepara (Foto: NU Online Jateng/Aji)
PR IPNU-IPPNU Geneng, Batealit, Jepara (Foto: NU Online Jateng/Aji)

Jepara, NU Online Jateng
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Geneng, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) IPNU-IPPNU dengan serangkaian kegiatan yang bertajuk 'Isra Mi’raj, Gebyar Harlah, dan Makesta'.


Rangkaian kegiatan terdiri dari lomba mewarnai, adzan, puisi, cerdas cermat, Pentas Seni (Pes), Makesta, donor darah, dan puncak acara diisi tasyakuran bertempat di Balai Desa Geneng, Ahad (13/3).


Ketua PR IPNU Geneng Reza mengatakan, antusias dari anggota IPNU-IPPNU sangat tinggi sehingga puncak acara jadi ramai. “Alhamdulillah yang datang banyak dari alumni makesta, pengurus, dan panitia bersemangat meramaikan puncak acara,” ucapnya


Ditambahkan, kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan minat berorganisasi serta mengenalkan IPNU-IPPNU kepada masyarakat luas. 


Pembina IPNU-IPPNU Geneng Ustad Yengky Asy’ari , kegiatan semarak harlah IPNU-IPPNU perlu diadakan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang, karena bermanfaat bagi lingkungan terkhusus anak-anak muda.


“Kegiatan serangkaian harlah ini bagus sekali, perlu diistiqamahkan keaktifannya dan dikembangkan lagi dengan inovasi-inovasi baru yang membawa kemaslahatan bagi lingkungan,” ujarnya. 


Kegiatan yang didukung pemerintah desa, tokoh NU, maupun masyarakat umum ini diikuti oleh anak-anak mulai dari RA, TK, MI, SD, IPNU-IPPNU dan masyarakat umum.


Hadir dalam puncak acara Rais MWCNU Batealit Kiai Fatkhurrahman, Rais PRNU Geneng Kiai Ahmad Faishol, Penasihat IPNU-IPPNU Geneng Kiai Abdul Aziz, Kiai Junaidi, dan Pembina IPNU-IPPNU Geneng Ustad Yengky Asy’ari, serta Banom NU.


Kegiatan ditutup mauidlah hasanah oleh Kiai Fatkhurrahman. Dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan. 


Pengirim: Aji Saputra
Editor: Samsul Huda


Dinamika Terbaru