• logo nu online
Home Warta Nasional Keislaman Regional Opini Kiai NU Menjawab Dinamika Taushiyah Obituari Fragmen Tokoh Sosok Mitra
Selasa, 31 Januari 2023

Dinamika

PMII Komisariat Ahmad Dahlan Purworejo Adakan Training of Fasilitator

PMII Komisariat Ahmad Dahlan Purworejo Adakan Training of Fasilitator
PMII Ahmad dahlan Purworejo gelar ToF (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)
PMII Ahmad dahlan Purworejo gelar ToF (Foto: NU Online Jateng/Rohadi)

Purworejo, NU Online Jateng 
Meningkatkan kapasitas dan mendampingi kader, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ahmad Dahlan Purworejo menyelenggarakan Training of Fasilitator (ToF) di Aula Nurul Kalam, Desa Seren, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Sabtu-Ahad (5-6/11/2022).


Ketua PK PMII Ahmad Dahlan Purworejo Ahmad Abdulloh mengatakan, kegiatan training untuk memenuhi kebutuhan di internal PMII dalam upaya meningkatkan kualitas trainer sesuai kondisi zaman.


"di PMII masih banyak kekurangan trainer yang mumpuni, maka ToF ini diharapkan bisa menjadi solusi atas berbagai kendala selama ini. Semoga ToF ini bisa menjadikan kader-kader PMII yang militan menyongsong perubahan yang lebih baik pada kaderisasi di PMII," ucapnya.


Menurutnya, di PMII sesungguhnya wahana untuk menempa diri menjadi kader yang militan, siap menghadapi berbagai tantangan dan perubahan. ToF adalah solusi dari berbagai persoalan di internal PMII.


"Dengan adanya ToF kader di bawahnya bisa didampingi selama nantinya berproses di PMII. Jadi agenda ini sangat penting untuk mengembangkan proses ber PMII," terangnya. 


Ketua panitia Septi Retnosari kepada NU Online Jateng, Sabtu (12/11/2022) menjelaskan, kegiatan training merupakan agenda kaderisasi non-formal di PMII khususnya ranah di komisariat, salah satunya ialah pelatihan Training of Fasilitator (TOF).


"Training of Fasilitator (ToF) merupakan kegiatan yang diadakan dalam rangka membentuk kekuatan baru dalam proses kaderisasi organisasi," pungkasnya. 


Kontraktor: Achmad Rohadi


Dinamika Terbaru